Jalin Silaturahmi, KKSS Curhat Soal Kamtibmas dengan Polda NTT

  • Bagikan
SUASANA. Irwasda, Kombes Pol Sulkifli dan Kabid Humas, Kombes Pol Ariasandy didampingi Ketua KKSS NTT, H. Muhammad Darwis serius mendengar keluhan anggota KKSS pada acara Jumat Curhat di Restoran Celebes Kupang, Jumat (27/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mendapat kesempatan untuk menyampaikan atau curhat hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada Polda NTT.

Kegiatan tersebut terselenggara dalam kegiatan Jumat Curhat bersama Kapolda NTT di Restoran Celebes Kupang, Jumat (27/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Irwasda Polda NTT didampingi Kabid Humas Polda NTT hadir mewakili Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma serta Ketua dan seluruh penguru KKSS NTT.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol Sulkifli pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa untuk menjaga kamtibmas di NTT bukan saja menjadi tanggungjawab Polri, melainkan tanggungjawab semua stakeholder.

Melalui program Jumat Curhat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia bertujuan untuk mendengarkan semua pengeluhan dan unek-unek yang dialami masyarakat terkait keterlibatan serta pelayanan dari institusi polri.

"Kita harap masyarakat dapat menyampaikan masalah, kritik, saran dan masukan langsung kepada Polda NTT untuk terus melakukan perbaikan pelayanan," katanya.

Kombes Sulkifli menambahkan, setiap masalah dan pengaduan masyarakat sejauh ini langsung ditindak lanjuti oleh satker yang bersangkutan. Kritik dan masukan juga menjadi penting agar ada perbaikan pelayanan.

"Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi dan mendengar masukan masyarakat," tandasnya.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy juga menambah, kegiatan serupa selalu dilakukan setiap Minggu sejak Kapolda menjabat.

Disebutkan, jumat curhat kali ini memilih komunitas KKSS NTT untuk didengar keluarga atau isi hatinya terkait pelayanan kepolisian selama ini.

"Kita ingin kesempatan ini dimanfaatkan secara baik kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang dialami berkaitan dengan kepolisian," tandasnya.

POSE BERSAMA. Irwasda, Kombes Pol Sulkifli dan Kabid Humas, Kombes Pol Ariasandy didampingi Ketua KKSS NTT, H. Muhammad Darwis pose bersama pengurus KKSS NTT pada acara Jumat Curhat di Restoran Celebes Kupang, Jumat (27/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Ketua KKSS NTT, H. Muhammad Darwis menyampaikan apresiasi atas perhatian Polda NTT dalam menjaga, mengayomi masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan.

Jumat curhat khusus kepada KKSS dinilai sebagai penghormatan sehingga apa yang menjadi kritik dan masukan anggota semuanya untuk peningkatan pelayanan Polri.

Selanjutnya, Haji Darwis juga memperkenalkan seluruh pengurus yang hadir saat itu kepada Irwasda Polda NTT.

Sementara salah satu peserta yang juga pengurus KKSS, Dr Nursalam pada momen itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polda NTT yang sudah mengundang komunitasnya untuk bisa berdiskusi bersama.

Dosen Undana ini menyebut, Polri sebagaimana diketahui, sempat mengalami sedikit guncangan akibat persoalan yang terjadi penbakan di Jakarta dan kepercayaan publik menurun.

Meski demikian, kata Nursalam, Polda NTT masih dipercaya masyarakat sebagai institusi penegakan hukum di NTT.

Disebutkan, KKSS juga ingin meningkatkan silaturahmi antar sesama dan meningkatkan nilai-nilai budaya KKSS dan sangat mendukung semua kebijakan pemerintah.

"Kapolda NTT dan jajaran tidak perlu ragu dengan KKSS karena KKSS terlibat langsung dalam menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif di NTT. KKSS menjamin keamanan hal ini karena kami memiliki budaya," sebutnya. (r3)

  • Bagikan