Peduli Anak Panti, Bank NTT Salurkan Tali Asih

  • Bagikan
PENYERAHAN TALI ASIH. Kasubdiv Manajemen Aset Bank NTT, Haznah Kulle didampingi Kepala UPTD Kesejahteraan Sosial Tuna Netra dan Karya Wanita Dinas Sosial Provinsi NTT, Dr. Yusi T. Kusumawardhani menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Hitbia, Jumat (27/1). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Menjadi Pelajaran Berharga Bagi Pegawai Bank NTT

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bank NTT terus menunjukan komitmennya dalam melayani masyarakat. Kali ini, sasaran pelayanan menyasar anak-anak di panti asuhan di Kota Kupang.

Pelayanan dalam bentuk bantuan ini diberikan kepada anak-anak di Panti Asuhan Hitbia Kupang. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai, bingkisan (Goody Bag) dan juga sembako.

Penyerahan ini dilakukan oleh Kepala Divisi Umum Mathius J. Mangi yang diterima langsung Kepala UPTD dr. Yusi T. Kusumawardhani, Jumat (27/1).

Kasubdiv Manajemen Aset Bank NTT, Haznah Kulle usai penyerahan tali asih itu mengatakan bantuan ini dari Bank NTT kepada anak-anak di Panti Hitbia.

"Ini merupakan tali asih dari bank NTT untuk anak-anak, mungkin terlihat sedikit namun kami berharap ini dapat bermanfaat bagi mereka," ujar Haznah.

Haznah menyampaikan bantuan ini merupakan dukungan dari seluruh jajaran pimpinan Bank NTT. "Kami sudah mendapatkan dukungan dari pimpinan dan beliau mensupport sehingga hari dapat dilaksanakan," ungkapnya.

Ia mengaku, bantuan tersebut tidak menjawab semua kebutuhan anak-anak namun setidaknya meringankan. Bantuan ini sebagai bentuk cinta kasih dari bank NTT.

"Dimana, kondisi dari anak kita sudah tahu namun kami ingin merasakan dan belajar dari mereka. Mereka yang tidak bisa melihat, bisa mensyukuri kondisi ada maka ini yang kita harus mensyukuri," katanya.

Selain penyaluran bantuan, ia mengaku pihaknya juga akan menindaklanjuti terkait kondisi Panti Hitbia yang membutuhkan perbaikan akibat diterjang badai seroja lalu.

"Pastinya kami akan tindaklanjuti, namun sebelum itu kami laporkan dulu kondisi ini ke pimpinan," bebernya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kesejahteraan Sosial Tuna Netra dan Karya Wanita Dinas Sosial Provinsi NTT, dr. Yusi T. Kusumawardhani menyampaikan terimakasih atas bantuan ini.

"Bank NTT bukan hanya orang-orang berduit yang merasakan tetapi anak-anak disabilitas juga boleh mendapatkan kebahagiaan dari bantuan ini," ujar dr. Yusi.

Ia mengaku, bantuan ini baru pertama kali diberikan dari Bank NTT. Untuk itu, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Disebutkan, Panti Hitbia Kupang kini menampung 41 orang anak.

"Kami sangat berharap karena mereka merupakan generasi bangsa dengan segala keterbatasan bisa berjuang untuk mengelola dirinya sendiri. Semoga ini menjadi kemitraan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelas dr. Yusi.

Terpantau, bantuan tersebut disalurkan kepada setiap anak di Aula Panti. Setelah penyerahan, rombongan bank NTT memantau fasilitas pendukung yang ada di panti milik pemerintah provinsi NTT itu.

Beragam persoalan ditemukan, mulai dari fasilitas tidur yang tidak layak, ruangan dan toilet tanpa pintu hingga kondisi meja dan kursi di dapur rusak.

"Yang dibutuhkan saat ini kenyamanan dari anak-anak seperti fasilitas baik dari tempat tidur, kasur, sirkulasi udara dan kamar mandi," ujarnya.

Ia berharap dengan kehadiran Bank NTT dapat memberikan sentuhan terutama perbaikan pada fasilitas yang mengalami kerusakan. "Saat ini anak-anak survive dengan caranya sendiri namun jika ada kemudahan maka mereka boleh menjalani kehidupan dengan baik," pinta dr. Yusi. (r3)

  • Bagikan