Seorang Pria di Sikka Nekat Potong Kelamin Sendiri, Ini Kronologinya

  • Bagikan
Ilustrasi

SIKKA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Seorang pria berinisial YDB (33) yang beralamat di Dusun Hepang, Desa Nenbura, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) nekat melakukan percobaan bunuh diri di kamar mandi rumahnya dengan cara memotong alat kelamin, Sabtu (11/2).

"Alat kelaminnya terpotong rata menggunakan parang," Kapolsek Bola Iptu Muhamadong Said, Minggu (12/2).

Menurut Muhamadong Said, potongan alat kelamin YDP tersebut menjadi salah satu barang bukti yang dikumpulkan polisi di tempat kejadian perkara (TKP). Barang bukti lain yang diamankan polisi adalah parang dan baju yang dipakai YDP.

Muhamadong Said mengatakan, YDP ditemukan tergeletak di kamar mandi dengan darah mengucur dari alat kelaminnya yang terpotong.

"Pada saat saksi hendak ke kamar mandi, menemukan korban sudah tergeletak di depan pintu kamar mandi, dan bagian selangkangan sekitar alat kelamin korban keluar darah," ungkapnya.

Sebelum percobaan bunuh diri itu, YDP dan orang yang menemukannya itu sempat duduk berbincang di rumahnya. YDP kemudian pamit ke kamar mandi, hingga akhirnya ditemukan tergeletak dengan darah keluar dari alat kelaminnya.

Iptu Muhamadong Said, YDP sempat mendapat perawatan di Puskesmas tapi kemudian dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan hebat. "Puskesmas Habibola telah merujuk korban RSUD TC. Hilers Maumere," jelasnya.

Direktur RSUD TC Hillers dr. Clara Y. Francis MPH mengungkap kondisi Yohanes saat ini sudah stabil. Rencananya hari ini, Minggu 12 Februari hari ini dokter melakukan tindakan operasi pada kelamin YDP.

"Kondisi pasien saat ini stabil. Tindakan awal untuk rawat luka dan pembebatan sementara sudah dilakukan. Rencana hari ini akan dilakukan tindakan operasi," tutup Clara Y. Francis. (r3)

  • Bagikan