Jamin Kesejahteraan Anggota, Polda NTT Ikut Sosialisasi Program ASABRI

  • Bagikan
SERAHKAN PLAKAT. Kapolda NTT Irjen Pol. Johanis Asadoma menyerahkan plakat kepada Helmi Fakhrudin, Direktur Bisnis Retail dan Service Bank KB Bukopin disaksikan Komusaris Utama PT ASABRI, Farry Francis di Hotel Neo Aston, Selasa (21/3). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sosialisasi program PT ASABRI (Persero) kepada jajaran Polda NTT berdasarkan PP nomor 54 Tahun 2020 atas perubahan PP Nomor 102 Tahun 2015 bersama Mitra Bayar ASABRI di Neo Hotel, Selasa (21/3).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Johni Asadoma, Komusaris Utama PT ASABRI, Farry Francis, Helmi Fakhrudin, Direktur Bisnis Retail dan Service Bank KB Bukopin, serta jajaran perbankan lainnya.

Kapolda NTT Irjen Pol. Johni Asadoma, mengatakan, peserta sosialisasi diharapkan bisa mengikuti sosialisasi dengan baik. PT ASABRI merupakan BUMN yang turut membantu menjaga kesejahteraan dan jaminan bagi anggota Polri.

Kapolda NTT mengatakan, sosialisasi ASABRI kepada seluruh anggota Polri Polda NTT merupakan hal penting karena ASABRI ini merupakan asuransi sosial dari anggota Polri seluruh Indonesia.

Kapolda menjelaskan, sosialisasi ini diharapkan bisa membantu para anggota mengerti tentang apa itu ASABRI, hak dan kewajiban, manfaat ASABRI dan lainnya tentang ASABRI.

"Karena ASABRI adalah BUMN yang mengelola uang dari anggota Polri, sehingga anggota harus tahu apa itu ASABRI, sehingga ada transparansi," terangnya.

Irjen Johni Asadoma menjelaskan, Menterian Pertahanan, Menteri BUMN menginginkan agar ASABRI memiliki kinerja yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. "Anggota tidak perlu khawatir akan hak-hak mereka, karena sudah dilakukan langkah penataan yang luar biasa oleh menteri terkait," jelasnya.

Komusaris Utama PT ASABRI, Farry Francis pada kesempatan tersebut mengapresiasi Kapolda yang sudah berpartisipasi dengan mengumpulkan seluruh jajaran dalam sosialisasi itu.

"Sosialisasi ini untuk menindaklanjuti MoU antara ASABRI bersama Kapolri berkaitan dengan pelayanan ASABRI dan Polda harus lebih diintensifkan agar bisa ada terobosan, dan ini pertama kali digelar," jelasnya.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu mengaku, dalam tahun 2023 akan dilaunching oleh Menteri Pertahanan, Menteri BUMN dan Kapolri dan Panglima TNI, terkait dengan pelayan digital sehingga disosialisasikan saat ini agar bisa diimplementasikan secara baik.

Untuk itu, kata Farry, ASABRI sendiri pengelolaan keuangannya sudah sehat, sehingga tengah diupayakan untuk lebih optimal, karena masih banyak yang belum paham, tentang klaik kecelakaan dan klaim lainnya, apa saja yang dicover.

"Kita akan melakukan sosialisasi secara berjenjang mulai dari tingkat Polda sampai ke Polres," tandasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan