Anak Presiden Dinilai Sangat Bijaksana, Gubernur NTT Sarankan Hal Ini

  • Bagikan
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika dikonfirmasi usai melaunching bus trayek Kupang-Dili di Terminal Tipe A Bimoku Kota Kupang, Kamis (30/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Mimpi Indonesia untuk tampil di ajang Piala Dunia U20 sirna. Mimpi garuda muda Indonesia harus terkubur dalam-dalam usai polemik dan penolakan timnas Israel oleh sejumlah kelompok dan kepala daerah.

Kegagalan terbesar ini menuai banyak komentar termasuk Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang adalah anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Komentar Gibran Rakabuming Raka dinilai sangat Arif dan bijaksana. Penilaian tersebut datang dari Gubernur NTT Dr Viktor Bungtilu Laiskodat.

Menurut Gubernur NTT, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka adalah sosok muda yang arif dalam menyingkapi polemik yang terjadi terkait gagalnya Indonesia menjadi tuan Rumah Piala Dunia U-20.

"Pernyataan Walikota Solo kan bagus itu, anak pemimpin muda yang punya pikiran yang bijaksana dan arif," ujar Viktor Bungtilu Laskodat, Kamis (30/3/2023).

Gubernur NTT kembali menegaskan, apa yang disampaikan oleh oknum-oknum dalam penolakan kontingen Israel harus mencontohi Gibran Rakabuming Raka.

"Harusnya semua seniornya mencontohkan beliau," saran mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI itu.

Sebelumnya FIFA telah menegaskan untuk membatalkan Indonesia menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Tahun 2023.

Kontingen dari Negara Israel ditolak dari beberapa pembesar di Indonesia sehingga pihak FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Tahun 2023. (r3)

  • Bagikan