Jaga Kerukunan, Kapolda NTT Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama Umat Muslim

  • Bagikan
BERBAGI TAKJIL. Irjen Pol Johni Asadoma berbagi takjil kepada anak-anak di Masjid Raya Nurusa'adah, Kelurahan Fontein, Kota Kupang, Senin (3/3). (FOTO: ENS BERE/POLDA NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) berkesempatan berbagi takjil kepada umat muslim yang sedang berbuka puasa di Masjid Raya Nurusa'adah, Kelurahan Fontein, Kota Kupang, Senin (3/3).

Berbagi takjil dengan umat muslim di Kota Kupang itu sebagai wujud menjaga dan merawat toleransi antar umat beragama di NTT.

Irjen Pol Johni Asadoma mendatangi masjid terbesar di Kota Kupang itu didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polda NTT.

Rombongan Kapolda disambut hangat oleh pengurus masjid dan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tampak pula ratusan umat berbaris di halaman masjid untuk menerima takjil dari Kapolda NTT itu.

Kapolda, Irjen Pol Johni Asadoma, usai berbagi takjil, menyebut kunjungannya itu sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memberikan jaminan keamanan kepada umat muslim yang tengah menjalani ibadah puasa.

BUKA PUASA BERSAMA. Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma ketika melayani Irwasda dan pengurus masjid saat buka puasa bersama di Masjid Raya Nurusa'adah, Kelurahan Fontein, Kota Kupang, Senin (3/3). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Polda NTT itu mengungkapkan, sebagai wujud dari upaya menjaga dan merawat toleransi, berbangsa dan bernegara.

"Kita harus terus merawat dan menjaga toleransi di NTT," katanya.

Jenderal dua bintang itu menegaskan bahwa situasi dan kondisi di NTT dalam perayaan ibadah puasa terpantau aman dan lancar.

"Hingga saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang mengganggu akan jalannya ibadah," sebutnya.

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga hubungan persaudaraan dan situasi Kamtibmas.

"Keterlibatan semua lapisan masyarakat sangat diharapkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT," pinta mantan atlet tinju itu.

Terpantau, usai berbagi takjil, Irjen Johni Asadoma ikut berbuka puasa bersama pengurus masjid dan umat muslim serta jajarannya. (r3)

  • Bagikan