Tim Dokter RSU Prof Johannes Berhasil Operasi Bayi “Hamil”

  • Bagikan
Tim medis tampak pose bersama bayi Fetus in Fetu usai di operasi dan dimasukan pada inkubator di RSU Prof dr W.Z Johannes Kupang, Kamis (25/5). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Setelah memastikan adanya Fetus in Fetu atau adanya janin di dalam perut bayi melalui hasil USG, tim dokter RSU Prof. dr. W.Z Johannes Kupang langsung bergerak cepat melakukan tindakan medis terhadap pasien asal Kabupaten Rote Ndao itu.

Tim dokter berhasil mengangkat janin dalam perut bayi malang itu dan kondisi bayi berjenis kelamin itu kini dalam kondisi baik dan masih dalam penanganan intensif dari tim medis.

Wakil Direktur Pelayanan RSU Prof. dr. WZ Johannes Kupang, dr. Stef Soka, Sp.B menjelaskan pihaknya telah melakukan tindakan operasi terhadap bayi berjenis kelamin laki-laki berusia usia 33 hari yang didalam perutnya terdapat janin pada Kamis 25 Mei 2023.

Tim Dokter terdiri dari Dokter Spesialis Bedah Anak, Dokter Umum, Dokter Spesialis Anastesi, Perawat Ruang NICU, Penata Anastesi.

Berdasarkan perkiraan tim dokter bahwa kondisi bayi optimal dan waktu yang tepat untuk melaksanakan operasi pengangkatan janin di dalam perut bayi.

Pelaksanaan operasi berlangsung sekitar empat jam yang dimulai dengan pembiusan bayi kemudian pada pukul 10.00 Wita melakukan sayatan pertama hingga berhasil mengeluarkan janin dari dalam perut bayi tersebut.

Setelah itu, bayi tersebut yang berada di dalam incubator untuk menjalani observasi di Recovery Room untuk pemulihan pasca operasi.

Kemudian tim dokter bersama keluarga membawa bayi tersebut ke ruangan khusus anak guna menjalai perawatan medis secara intensif. (r3)

  • Bagikan