Ciptakan Figur Polri Melalui Polisi Sahabat Anak

  • Bagikan
BERKUDA. Anak-anak PAUD Sonaf Soet Hinef, Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang ketika diajak berkuda dilapangan Polda NTT, Selasa (6/6). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk memperkenalkan tugas dan fasilitas yang dimiliki polri kepada anak-anak. Memanfaatkan program tersebut, puluhan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sonaf Soet Hinef, Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang melakukan kunjungan ke Polda NTT, Selasa (6/6).

Kenjungan tersebut juga sebagai wisata belajar bagi anak-anak usia dini agar meningkatkan pengetahuannya tentang polisi.

Anak-anak yang didampingi para guru dan orangtuanya itu disambut langsung Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Kombes Pol. Ariasand dalam kesempatan itu mengaku kunjungan ini juga sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polda NTT dan pihak PAUD dengan tujuan pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak.

Dijelaskan, dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, dapat menciptakan figur polri yang humanis kepada anak-anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

"Berharap kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan anak-anak sejak dini sehingga lebih disiplin, taat dan tertib berlalulintas," ungkap Mantan Wadirlantas Polda NTT.

Dikatakan, Polisi tidak lagi ditakuti apa lagi untuk menakuti anak-anak. Polisi yang humanis, memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi anak-anak agar polisi lebih disayangi dan dicintai.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi para anak-anak PAUD, terutama dalam hal disiplin biar menjadi generasi penerus yang bisa berguna untuk bangsa," tandasnya.

Sementara itu, Koordinator PUAD Sonaf Soet Hinef, Niken Setiasi menyampaikan terima kasih kepada Kabid Humas Polda NTT bersama seluruh anggota yang sudah berkenan menerima kunjungan ini.

"Saya mewakili Pengelola KB Sonaf Soet Hinef bersama guru dan orang tua murid mengucapkan terimakasih kepada pihak Polda berserta seluruh anggota yang telah melayani kami dalam kegiatan kunjungan Wisata belajar dengan topik Polisi Sahabat Anak semoga kerjasama ini terus berlanjut pada kegitan selanjutnya," ungkapnya.

Kegiatan ini diawali dengan pengenalan ruangan Ka SPKT dan ruangan SKCK dilanjutkan dengan melihat secara langsung serta pengenalan rambu-rambu lalulintas dan pengenalan sarana pendukung tugas Polri baik itu Polantas, Brimob dan Samapta (Kendaraan R2 dan R4) serta K9 (anjing dan kuda).

Tampak anak-anak juga dihibur dengan badut yang berkostum superhero yang disiapkan khusus oleh pihak kepolisian. Selain melihat secara langsung, murid-murid juga berkesempatan mencoba hingga menaiki kendaraan dinas yang dimiliki oleh Polda NTT dan juga K9 kuda yang awaki oleh personel Polwan dan Polki. (r3)

  • Bagikan