Tingkatkan Kualitas Pendidikan di NTT, Jesica Sodakain Raih Penghargaan Tingkat Nasional

  • Bagikan
PENGHARGAAN. Kepala SMK Pelayaran Kupang Jesica Sodakain mendapatkan penghargaan Best Vocational School in Excellent Education Programs Of The Year 2023 di Grand Orchardz Hotel, Jakarta, Jumat (25/8). (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Kualitas pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berada di urutan buntut jika dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia. Berbagai upaya, baik pemerintah maupun praktisi pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan. 

Seperti halnya yang dilakukan Jesica Sodakain, Kepala SMK Pelayaran Kupang. Berbagai program pengembangan kualitas dan mutu pendidikan gencar dilakukan anak muda NTT ini.

Terhadap berbagai inovasi dan keberhasilannya dalam mengembangkan kualitas pendidikan di NTT, mendapatkan penghargaan tingkat nasional Best Vocational School in Excellent Education Programs Of The Year 2023 dari Lima Pilar Media.

5 Pilar Media Communication merupakan Lembaga yang mempunyai misi ingin memberikan informasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik di Indonesia agar masyarakat luas dapat menjadikan sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas.

Visi 5 Pilar Media Communication adalah meningkatkan mutu pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia sebagai wujud antisipasi untuk menghadapi tantangan Global dan masyarakat ekonomi Asia. 

Abad yang menuntut pribadi- pribadi yang berkualitas dan memiliki kreatifitas yang tinggi. Seluruh kegiatan 5 Pilar Media Communication memberikan penganugerahan baik  kepada pelaku usaha, pelaku pendidikan dan profesional yang telah berhasil dalam bidangnya.

Penghargaan tersebut diterima di Grand Orchardz Hotel, Jakarta, Jumat (25/8),

Jesica mengaku, dari Provinsi NTT  sebagai nusa terindah toleransi, penghargaan ini merupakan anugerah untuk meningkatkan semangat memajukan pendidikan mulai dari NTT.

“Saya sangat bersyukur karena kami dari NTT khususnya SMK Pelayaran Kupang, baru pertama kali mendapatkan penghargaan ini. Berbagai terobosan terus kami lakukan dan media sangat membantu kami dalam dunia pelayaran maupun pendidikan,” katanya.

Dia mengatakan, dengan penghargaan ini, dapat membuktikan bahwa pendidikan di NTT terus maju dan berkembang, terutama dalam era digitalisasi saat ini. “Kami juga membutuhkan dukungan dari semua pihak, untuk terus maju dan berkarya,” tandasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan