Dua Kabupaten Sudah Gelar Pleno

  • Bagikan
Elyas Lomi Rihi

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Progres rekapitulasi suara atau pleno di tingkat kecamatan terus berlangsung. Bahkan, sudah hampir mencapai akhir. Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Provinsi NTT, Elyas Lomi Rihi mengatakan, sudah ada kabupaten yang selesai di tingkat kecamatan dan sementara berlangsung pleno di tingkat kabupaten.

"Sejauh ini hampir di beberapa kabupaten itu sudah selesai pleno dan hari ini (27 Februari) sudah ada yang rekap kabupaten, yakni Sumba Timur dan Ende," kata Elyas, Selasa (27/2).

Sementara kabupaten lainnya dijadwalkan akan melakukan pleno pada 28 dan 29 serta pada 1 Maret mendatang. Lanjutnya, waktu pleno tingkat kabupaten sendiri berlangsung pada 17 Februari hingga 5 Maret nanti.

Dirinya pun menyebut, proses pleno di kecamatan berlangsung aman dan lancar. Berkaitan dengan aplikasi Sirekap yang digunakan dalam pleno, dirinya menyebut hasil pemilu selalu dipublikasi melalui Sirekap, sehingga data tersebut selalu baru.

"Kita tentu selalu mengupdatenya, apalagi PPK pleno menggunakan Sirekap, kabupaten/kota juga menggunakan," tutupnya. (cr1/rum)

  • Bagikan