Kerja Solid, PDI Perjuangan Pimpin DPRD NTT

  • Bagikan
Cen Abubakar

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kerja keras disertai semangat gotong royong dalam menghadapi Pemilu 2024, PDI Perjuangan NTT akhirnya bisa mempertahankan kemenangan di Pileg 2024. Dengan demikian, PDI Perjuangan NTT kembali akan memimpin DPRD NTT periode 2024-2029.

Ketua Bappilu DPD PDI Perjuangan NTT Cendana Abubakar yang ditemui di Kupang, Kamis (7/3) mengakui jika dalam Pemilu 2024 yang berlangsung 14 Februari 2024 lalu, partai dibawa pimpinan Megawati Soekarnoputri itu berhasil mempertahankan kemenangan di Provinsi NTT.

"Dalam perhitungan sementara, untuk Pilpres kita memang kalah di NTT. Tapi untuk Pemilu Legislatif PDI Perjuangan tetap menjadi pemenang di NTT. Dan kita tetap memang palu sebagai ketua DPRD NTT," kata Cen-panggolan akrabnya.

Diakui mantan anggota DPRD NTT ini,berdasarkan data sementara yang dikantongi, PDI Perjuangan memperoleh sebanyak 373. 400 suara dari seluruh NTT.

"Data ini yang kami pegang di partai berdasarkan D-Hasil Kabko dan kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan hasil pleno KPU yang saat ini sedang berlangsung," ujarnya.

Dengan hasil perolehan suara yang hampir mencapai 400 ribu tersebut, menurut Cendana lagi, dari 23 kabupaten dan kota di NTT, PDI Pejuangan akan menjadi Ketua DPRD di 7 (tujuh) kabupaten. Ketujuh kabupaten itu adalah Kabupaten Belu, Kabupaten TTS, Kabupaten Ende, Kabupaten Sikka, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur dan Kabupaten Sumba Barat Daya.

Menurut Cen Abubakar lagi, hasil yang dicapai PDI Perjuangan dalam Pileg 2024 tak lepas dari kerja keras para para pengurus mulai anak ranting sampai DPD PDI Perjuangan serta para Caleg PDI Perjuangan.
Selain itu, lanjutnya, kemenangan partainya juga karena para pengurus dari semua tingkatan sangat solid dalam kerja-kerja partai selama ini.

"Ini berkat kesolidan para pengurus dari semua tingkatan dan kerja-kerja gotong royong yang selama ini kita jalankan," katanya.(opi)

  • Bagikan