Partai Gerindra Raih 72 Kursi di DPRD Kabupaten dan Kota di NTT, 9 Kursi di DPRD NTT dan 1 Kursi DPR RI

  • Bagikan
Fernando Jose Osorio Soares

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ini, DPD Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) memperoleh hasil yang memuaskan. DPD Gerindra NTT berhasil memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Provinsi NTT.

Sementara di tingkat Legislatif Kabupaten dan Kota di NTT, Partai Gerindra berhasil mendapatkan 72 kursi. Angka ini naik signifikan, dibandingkan Pemilu Tahun 2019 lalu, dengan perolehan 56 kursi.

Sementara di tingkat Legislatif Provinsi NTT, Partai Gerindra berhasil mendapatkan 9 kursi di DPRD NTT, naik signifikan dibandingkan Pemilu Tahun 2019 lalu, dengan perolehan 6 kursi.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT Fernando Jose Osorio Soares, mengatakan, keberhasilan Partai Gerindra NTT dapat dilihat dari perolehan kursi, yang mana jika dibandingkan dengan Pemilu Tahun 2019 kemarin, hasil Pemilu Tahun 2024 ini naik signifikan, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan semua masyarakat Provinsi NTT.

Dia mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan bersama, karena pekerjaan yang besar ini tidak hanya dikerjakan oleh satu orang atau kelompok tertentu saja, tetapi dari semua pihak, yang pertama adalah kader partai, simpatisan dan militan partai, mulai dari struktur partai tertinggi DPD, DPC, anak cabang dan ranting, semua bahu-membahu untuk mendapatkan kemenangan ini.

"Faktor penentunya adalah program-program kerja Pasangan Calon Presiden Dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang bisa diterima oleh masyarakat, dan masyarakat melihat bahwa program-program tersebut bisa dilakukan apabila partai-partai koalisi bisa mendapatkan perolehan suara yang baik," kata Fernando, Anggota DPRD NTT terpilih, periode 2024/2029 ini.

Dia mengatakan, berdasarkan data, pemilih milenial merupakan pemilih terbanyak, dan Partai Gerindra merupakan salah satu partai yang sangat serius untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk masuk ke dunia politik dan menjadi pemimpin. (thi/rum)

  • Bagikan