Keluhkan Cuaca Panas Jakarta

  • Bagikan
Jay Idzes

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Jay Idzes berpeluang menjalani debut bersama tim nasional (timnas) Indonesia dalam laga melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) besok malam. Menjelang laga tersebut, Jay terus berusaha mempercepat proses adaptasi.

Pemain berposisi bek tengah itu mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan saat ini adalah beradaptasi dengan cuaca Jakarta. Menurut dia, cuaca Jakarta sangat terik.
”Panas, panas, panas. Cuaca tentu saja berbeda dengan Belanda dan Italia. Tapi, saya suka,” ujar Jay.

Mantan pemain Go Ahead Eagles itu optimistis proses adaptasinya bisa berjalan baik dan cepat. Apalagi, proses adaptasi setiap pemain naturalisasi dibantu Marc Klok.

”Dia (Klok, Red) agak seperti grandpa untuk tim ini. Sekarang dia membantu saya dan semua pemain muda untuk beradaptasi. Saya sangat senang dengan itu,” terangnya.

Pemain 23 tahun itu sudah tidak sabar untuk bertanding melawan Vietnam. Apalagi, pertandingan tersebut dimainkan di SUGBK.

”Saya melihat gambar-gambar dan video (soal pertandingan di SUGBK). Saya juga mendengar dari para pemain. Atmosfernya sangat bagus. Jadi, saya sangat menantikan,” ungkapnya.

Jay juga optimistis Indonesia bisa mengalahkan Vietnam. Kemenangan 1-0 Indonesia atas The Golden Stars –julukan timnas Vietnam– pada Piala Asia Qatar 2023 menjadi penyebabnya. Namun, dia melihat Vietnam datang ke Jakarta bukan untuk kalah. Karena itu, Indonesia harus memiliki persiapan yang baik. ”Vietnam adalah tim yang bagus. Kami harus berhati-hati dan berusaha untuk melakukan yang terbaik,” tandasnya. (fiq/c14/ali/jpg/rum)

  • Bagikan