Tanpa Elkan, Jordi, dan Yance

  • Bagikan
Elkan Baggot

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Shin Tae-yong (STY) menyiapkan 28 pemain untuk laga tim nasional (timnas) Indonesia melawan Vietnam dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, dari daftar nama yang dipanggil, STY dipastikan tidak bisa memanfaatkan tenaga Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjelaskan, ketiganya tidak bisa dilibatkan karena cedera.

”Mereka juga tidak bisa dimainkan saat pertandingan leg kedua di Vietnam (26/3)," ujar STY di Lapangan B Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, tadi malam (18/3).

STY merasa sangat kehilangan mereka. Sebab, Elkan, Jordi, dan Yance adalah pilar utama bagi timnas Indonesia.

”Pastinya akan berdampak negatif. Tapi, saya percaya dengan pemain-pemain yang ada di sini. Mereka pasti bisa menunjukkan yang terbaik," tegas STY.

Saat ini mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memilih menyiapkan kekuatan dengan skuad yang ada. STY meminta para pemainnya tidak jemawa meski berhasil mengalahkan Vietnam dalam Piala Asia 2023 Qatar. Saat itu skuad Garuda menang 1-0 lewat gol Asnawi Mangkualam dari titik putih.

STY menjelaskan, kemenangan atas Vietnam sudah berlalu sangat jauh.

”Itu sudah lama berlalu. Pasti Vietnam mempersiapkan kekuatan dengan baik. Begitu pula kami. Kedua tim akan menunjukkan yang terbaik di lapangan," tutur STY.

Meski demikian, STY belum memberikan program latihan berat dalam sesi latihan perdana timnas Indonesia tadi malam. Latihan tadi malam berfokus pada pemulihan kondisi fisik.

”Masih ada dua hari lagi untuk kami bersiap menghadapi Vietnam. Kami akan menunjukkan bagaimana caranya harus menang," ungkapnya. (fiq/c9/ali/jpg/rum)

  • Bagikan