Benyamin Nahak Pimpin Pergatsi NTT 2024-2028

  • Bagikan
IST KOMPAK. Pengurus Pergatsi NTT saat menggelar Musprov II di ruang rapat Dinas PUPR NTT, Sabtu (30/3) lalu.

Terpilih Dalam Musprov II Pergatsi NTT

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Ir. Benyamin Nahak, MT terpilih sebagai Ketua Pengprov Pergatsi NTT periode 2024-2028, dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) II Tahun 2024, Pengurus Provinsi Persatuan Gateball (Pergatsi) NTT di Ruang Rapat Kepala Dinas PUPR NTT, Sabtu (30/3) lalu.

Musporv II yang dilakukan secara Luring dan daring melalui zoom tersebut, diikuti 6 Pengurus Pergatsi Kabupaten/Kota dari 11 pengurus yang telah dilantik. Hasilnya, Benyamin Nahak tepilih mengantikan Ir. Maksi Y.E. Nenabu, MT yang menjabat sebagai Ketua Pergatsi NTT periode 2019-2023
Musprov II Pergatsi NTT ini sendiri dibuka secara resmi oleh Sekertaris Jenderal PB Pergatsi, Puja Samedi, SE.Ces, yang memberikan apresiasi kepada Pengprov Pergatsi NTT, yang selalu mengirim kotingen Pergatsi NTT untuk ambil bagian dalam hampir semua even nasional yang di gelar PB Pergatsi.

Terkait dengan Musprov II ini sendiri terutaa dalam pemilihan Ketua Umum, Pujo mengungkapkan bahwa sesuai AD/ART, hak suara ada ditangan pengurus Provinsi dan Pergatsi Kabupaten-Kota.

“Saya berharap seluruh proses pengambilan keputusan dalam musyawarah ini termasuk pemilihan ketua umum yang baru, dilakukan secara musyawarah untuk mufakat. Itu akan lebih baik, walaupun voting tidak dilarang," ungkapnya.

Pujo juga mengingatkan agar dalam kepengurusan yang baru nantinya lebih banyak unsur yang terlibat dalam memajukan organisasi olahraga Gateball di NTT, untuk menghindari adanya anggapan bahwa Pergatsi adalah milik unsur ke PU-an

"Ketua Umum terpilih bersama formatur yang di bentuk diharapkan segera membentuk kepengurusannya dengan melibatkan berbagai unsur, baik itu itu OPD, TNI-Polri, Perguruan Tinggi, SMA serta unsur swasta," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Koni NTT Organisasi, Alfridus mewakili Ketua Umum KONI NTT dalam kesempatan tersebut mengajak pengurus Pergatsi NTT untuk terus bekerja keras memajukan dan memperkenalkan cabang olahraga gateball kepada masyarakat.

“Atas nama Ketum KONI NTT menyampaikan provisiat karena walaupun baru, tetapi giat dan semangat bersama seluruh Pengurus baik ditingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota di NTT yang terus mengikuti even daerah maupun nasional,'" ungkapnya.

"Ini tentunya mendorong gateball di NTT terus bergairah dan memberikan prestasi untuk NTT, yang tentunya sejalan dengan semangat kita untuk menjadi tuan rumah PON ke-XXII Tahun 2028 mendatang,” Imbuh Alfridus.

Selain dihadiri sekjen PB Pergatsi dan Wakil Ketua KONI NTT bidang Organisasi, turut hadir dalam Musprov II tersebut, Ketua Pergatsi NTT periode 2019-2023, Ir. Maksi Y.E. Nenabu, MT, serta Pengurus Pergatsi lainnya.(rum)

  • Bagikan