NTT Butuh Sosok Ansy Lema

  • Bagikan
RESTI/TIMEX DEKLARASI. Milenial Kota Kupang Relawan Ansy Lema deklarasi dukungan kepada Ansy Lema sebagai calon Gubernur NTT, di Celebes Resto, Minggu (14/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Milenial Kota Kupang, Relawan Ansy Lema menggelar deklarasi dukungannya terhadap Ansy Lema untuk menjadi Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) di Resto Celebes, Minggu (14/4).

Acara konferensi pers tersebut dihadiri oleh sejumlah milenial dengan tema;
"NTT Panggil Pulang Kaka Ansy" Katong Dukung Kaka Ansy Lema Jadi Gubernur NTT.

Sebelum dimulai, diawali dengan pemutaran video kinerja Ansy Lema yang merupakan anggota DPR RI Dapil II NTT yang saat ini duduk di Komisi IV.

Pernyataan sikap dukungan itu dibacakan oleh Juru Bicara Milenial Kota Kupang, Inset Gae, Wesley Mesah dan Hendi Tedimaking.

Menurut Inset Gae, Provinsi NTT sangat jaya akan potensi pertanian, kelautan dan perikanan serta sektor lainnya. Namun, ironisnya kemiskinan di NTT masih tinggi, ini membuat bertanya-tanya apa yang sebenarnya salah.

"Berangkat dari keprihatinan ini, kelompok kaum muda dan milenial Kota Kupang melalui diskusi di berbagai tempat, kita menyimpulkan yang salah adalah tidak adanya sosok pemimpin, Gubernur dan Wakil Gubernur yang tepat, cerdas dan berkapasitas mengelola potensi yang ada," terang Inset.

Berdasarkan kajian terhadap rekam jejak sejumlah figur yang berpeluang, nama Ansy Lema pun keluar.
Ansy dinilai memiliki rekam jejak yang baik dan merupakan figur yang tepat memimpin NTT.

"Kami bulat mendukung Kaka Ansy Lema untuk maju menjadi Calon Gubernur NTT. Dukungan ini sepenuh hati," tegasnya.

Adapun beberapa alasan kelompok milenial mendukung Ansy, diantaranya keberpihakan dan kepedulian terhadap berbagai masalah, termasuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Ini terlihat dari Kaka Ansy sudah terlibat membangun NTT sebagai anggota DPR RI," kata Inset.

Pemahaman dan aksi nyata terkait kondisi NTT pun menjadi nilai plus yang dimiliki Ansy Lema. Dengan kelebihan itu, Ansy dipercaya dapat meningkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan di NTT, dengan tidak mengabaikan Petani, Peternak dan Nelayan.

"Kaka Ansy berhasil memperjuangkan miliaran rupiah untuk membantu para petani, nelayan dan masyarakat kecil dengan berbagai alat dan program pembangunan masyarakat," lanjutnya.

Selain itu, rekam jejak Ansy terbukti positif dan berintegritas. Hal itu terlihat dari ketetapan hati memegang idealismenya.

"Kaka Ansy konsisten membagikan laporan pertanggung jawaban kinerjanya sebagai Anggota DPR RI. Pemimpin harus transparan dan berintegritas karena itu ciri pemimpin anti korupsi," tuturnya.

Adapun kelengkapan pengalaman hidup dan kompetensi yang teruji serta mampu merawat kemajemukan di NTT.

"Berjuang untuk masyarakat tanpa membedakan unsur suku, agama dan ras," tambahnya.

Lanjutnya, Ansy merupakan perwakilan orang muda yang inovatif, kreatif dan diyakini dapat menerima ide-ide orang muda.

Inset menyebut, deklarasi ini merupakan panggilan pertama untuk menggerakkan orang muda milenial di Kota Kupang dan seluruh NTT untuk bersama mendukung Ansy Lema.

"Ini adalah panggilan pertama dan kami berharap akan bergaung di NTT. Sayap-sayap dukungan ini adalah panggilan pertama, dan kami harapkan bisa dijawab oleh Kaka Ansy dan orang muda lain di NTT," tandasnya. (cr1/rum)

  • Bagikan