Demokrat Gelar Rakerda, Bangun Soliditas Hadapi Pilkada

  • Bagikan
RESTI SELI/TIMEX. BERI KETERANGAN. Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leonardus Lelo beserta jajaran ketika konferensi pers, Senin (15/4).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - DPD Partai Demokrat NTT akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk mengevaluasi hasil pemilihan legislatif (pileg) lalu pada Mei mendatang.

Ketua DPD Demokrat NTT, Leonardus Lelo mengatakan, konsolidasi tersebut untuk membangun soliditas partai guna menghadapi Pilkada Serentak mendatang.

"Dalam rangka evaluasi hasil pileg, demokrat juga akan menyelenggarakan rakerda untuk membangun soliditas, namanya konsolidasi Demokrat pada bulan Mei rencana tanggal 2-3 atau 3-4 Mei mendatang," terang Leo.

Leo mengatakan, hasil pileg lalu membuat Demokrat berhasil meraih tambahan tiga kursi di DPRD Kabupaten/Kota. Dimana, dari 56 kursi di Pileg 2019, kini menjadi 59 kursi.

"Ada kabupaten yang hilang kursi. Provinsi kami bertambah tiga kursi, dari empat jadi tujuh," jelasnya.

Untuk DPRD Kabupaten/Kota, Demokrat berhasil meraih lima kursi pimpinan, yakni Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur dan Belu mendapat Wakil Ketua 1 DPRD sementara di Lembata berhasil merebut kursi Ketua DPRD.

"Kekuatan kami juga ada, caleg terpilih juga menjadi kekuatan untuk kemenangan 2024. Sehingga kita akan gelar rakerda untuk memperkuat soliditas untuk kemenangan pilkada 2024," tandas Leo. (cr1/rum)

  • Bagikan