Minimal Dua Pendaftar Akan Diproses

  • Bagikan
Sukirman

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak ingin tinggal diam dalam menghadapi Pilkada mendatang. PKS pun telah melaksanakan pembicaraan-pembicaraan dengan beberapa figur untuk keperluan Pilkada tingkat Kabupaten/Kota maupun Gubernur.

"Beberapa figur baik dari kalangan parpol dan figur non partai sudah melakukan beberapa pembicaraan awal atau penjajakan. Ini di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten di NTT," kata Sekretaris PKS NTT, Sukirman kepada Timor Express beberapa waktu lalu.

Sukirman menyebut, rencananya usai idul fitri, PKS akan membuka pendaftaran untuk para calon kepala daerah yang siap maju dalam kontestasi ini.

Lanjutnya, pembukaan pendaftaran tersebut khusus untuk kabupaten yang memiliki kursi DPRD, sementara yang tidak ada kursi, Sukirman menyebut tetap membangun komunikasi politik.

"Khusus bagi beberapa kabupaten yang memiliki kursi DPRD, sedangkan bagi yang tidak memiliki kursi tetap kami menerima setiap komunikasi-komunikasi politik jika mereka (cakada) ingin "bekerjasama" khusus dalam mendukung," tambahnya.

"Tahapan masih pada proses penjajakan dan komunikasi terbatas, jika memang serius pasti calon-calon itu akan mendaftar dan akan diproses," ujarnya lagi.

Menurutnya, paling kurang dua calon yang mendaftar, maka akan diproses di internal. (cr1/rum)

  • Bagikan