Menyelamatkan Musim ala HurriKane

  • Bagikan
NET PEMBUKTIAN KANE. Penolakan Arsenal di masa lalu, jadi motivasi Harry Kane untuk membuktikan kapasitasnya dinihari nanti.

BAYERN MUNCHEN vs ARSENAL

MUNCHEN,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Memenangi Liga Champions menjadi sekoci Bayern Munchen menghindari nirtrofi musim ini. Jika gagal menyingkirkan Arsenal pada second leg perempat final Liga Champions di Allianz Arena dini hari nanti (18/4), Bayern dipastikan nirgelar untuk kali pertama sejak musim 2011–2012 lalu (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 02.00 WIB).

Secara khusus, nirgelar juga menjadi ’’hantu’’ bagi striker Harry Kane yang bergabung dengan Bayern musim panas lalu. Sejak karier profesionalnya dimulai, dia belum sekali pun merasakan manisnya meraih trofi. Padahal, dia sukses mencetak 335 gol dari 539 laga.

’’Tentu saja ini bukan musim yang kuinginkan karena tim lain sudah jadi juara di Bundesliga. Kami harus menjaga semangat,’’ ujar Kane dikutip Bild.

Nah, jelang laga kontra Arsenal, HurriKane –julukan Kane– sangat paham bagaimana Arsenal berpotensi menjegal langkah timnya. Sebagai mantan pemain dari rival sekota Arsenal, Tottenham Hotspur, selama 14 tahun (2009–2023), ada emosi tersendiri buat Kane saat jumpa tim berlogo meriam itu.

Seperti dilansir The Athletic, Kane juga punya ’’bisnis yang tak selesai’’ dengan Arsenal. Ceritanya, pada periode 2001–2002, Kane bergabung dengan Akademi Arsenal. Usianya kala itu masih 8 tahun.

Hanya, kala itu Kane dilepas lantaran dicap gemuk dan fisiknya yang kurang tangguh. Pada 2015 lalu, tactician legendaris Arsenal Arsene Wenger menyebut Akademi Arsenal melakukan kesalahan dengan melepas Kane.

’’Dibuang’’ Arsenal, potensi Kane benar-benar terlihat ketika kemudian bergabung dengan Akademi Ridgeway Rovers (2002–2004) dan Watford (2004). Ketika di Watford, performanya saat menghadapi Spurs membuat manajemen Spurs tertarik merekrut Kane.

Sejak saat itu, Kane meroket bersama Spurs dengan mencetak 280 gol dari 435 laga yang menjadikannya top scorer sepanjang masa klub. Catat juga, ada 15 gol yang diceploskan Kane ke gawang Arsenal dari total 20 pertemuan. Itu belum termasuk tambahan dua umpan gol.

Artinya, kontribusi gol Kane melawan Arsenal nyaris satu kontribusi per pertemuan. Dari 20 pertemuan sebelumnya itu, Kane hanya merasakan 7 kekalahan. ’’Penolakan Arsenal di masa mudaku jadi salah satu motivasi dalam karierku. Aku ingin membuktikan bahwa penolakan itu salah besar,’’ ungkap Kane.

Di sisi lain, tactician Arsenal Mikel Arteta menyadari betapa berbahayanya Kane. ’’Semua tahu kualitasnya. Dia striker terbaik dan bisa mencetak gol lewat kaki kanan, kaki kiri, dan kepala,’’ ucap Arteta dilansir ESPN. (io/c17/dra/jpg/rum)

  • Bagikan