Camar Lasiana Kembali Gulir Sitarda Cup V, 76 Tim Siap Unjuk Kebolehan

  • Bagikan
KOMPAK. Pengurus Camar Club sekaligus Panitia Turnamen Sepak Bola Sitarda Cup V pose bersama di Sekretariat Camar Club, Kelurahan Lasiana, Kamis (4/8). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 76 tim siap unjuk kebolehan pada turnamen terbuka sepak bola Sitarda Cup V-2022 yang digelar Pengurus Camar Club, Kelurahan Lasiana.

Kejuaraan sepak bola putra ini akan berlangsung di Lapangan Sitarda, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, mulai hari ini Sabtu (6/8).

Ketua Panitia Sitarda Cup V, Absolom Sine, mengatakan, kejuaraan sepak bola terbuka ini harusnya sudah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya, namun tertunda karena pandemi Covid-19. "Karena itu, baru tahun ini bisa kita selenggarakan karena wabah Covid-19 sudah mulai berkurang," jelas Absalom saat sesi jumpa pers, Jumat (5/8).

Absalom menyebutkan, turnamen sepak bola ini diikuti oleh 76 tim, dan dibagi dalam 16 pool. Total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 43.000.000. Rinciannya, untuk hadiah Juara I mendapatkan Rp 15.000.000, Juara II (Rp 10.000.000), Juara III (Rp 7.500.000), dan Juara Harapan I (Rp 5.000.000). Selain itu, ada juga hadiah yang diberikan kepada pemain terbaik, top score, dan tim yang masuk 8 besar.

"Kita harapkan kejuaraan ini dapat menciptakan bibit unggul sepak bola bagi kemajuan persepakbolaan di wilayah Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Provinsi NTT hingga tingkat nasional. "Ini sesuai visi misi Camar Club, yaitu dari Kota Kupang, Provinsi NTT, Indonesia, dan dunia," ungkap mantan direktur di Bank NTT ini.

Demi suksesnya pelaksanaan turnamen ini, kata Absalom, panitia mendapat dukungan sejumlah sponsor. Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada para sponsor yang sudah memberikan perhatian penuh bagi kemajuan olahraga di daerah ini. "Kejuaraan ini juga merupakan bagian dari memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia," pungkasnya. (r1)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan