KONI NTT Tunda Gelaran Porprov 2022, Ini Tanggalnya

  • Bagikan
Ketum KONI NTT, Josef Nae Soi (depan, tengah) saat memimpin rapat persiapan Porprov NTT 2022. (FOTO: HUMAS KONI)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali melakukan penundaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), dan ini merupakan penundaan kedua. Sebelumnya direncanakan berlangsung awal Oktober lalu mundur lagi ke tanggal 13 - 18 Oktober 2022, dan kini mengalami penundaan lagi ke tanggal 12 - 18 November 2022.

Ketua Umum (Ketum) KONI NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM saat memimpin rapat bersama pengurus 19 cabang olahraga peserta Porprov di Sekretariat KONI NTT, Jumat (16/9), menjelaskan, penundaan ini dimaksudkan agar pelaksanaan Porprov dipersiapkan lebih baik agar hasilnya benar-benar berkualitas.

"Ajang Porprov ini merupakan wadah menyaring atlet-atlet NTT untuk persiapan PraPON serta PON 2024 di Aceh-Sumut, karena itu kita harus mempersiapkan secara baik agar hasilnya berkualitas," terang Josef Nae Soi yang dalam rapat itu didampingi Waketum KONI yang juga Ketua Panitia Pelaksana Porprov NTT 2022, Inche Sayuna, Kabid Binpres KONI, George M. Hadjoh, dan Sekum KONI, Lambertus Ara Tukan.

Josef menyatakan, penundaan Porprov ini juga mendapat persetujuan seluruh pengurus cabor peserta PON. Daklam kesempatan tersebut, Josef yang juga Wakil Gubernur (Wagub) NTT itu mendengar penyampaian masing-masing pengurus cabor terkait kesiapan pelaksanaan Porprov.

Josef meminta kepada seluruh pengurus cabor agar menyelenggarakan Porprov secara sederhana, namun harus menjaga kualitas pertandingan/perlombaan itu sendiri. Mutu dan kualitas pertandingan/lomba harus menjadi nomor satu atau utama. (aln)

  • Bagikan