Bupati Belu Lantik 22 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Nama dan Jabatan Baru Mereka

  • Bagikan
LANTIK. Bupati Belu, Agustinus Taolin saat melantik sebanyak 22 pejabat eselon dua di Aula Kantor Bupati setempat, Senin (31/10). (FOTO: PETRUS USBOKO/TIMEX)

ATAMBUA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Bupati Belu, Agustinus Taolin mengambil sumpah dan melantik 22 pejabat tinggi Pratama Tingkat Kabupaten Belu di aula lantai satu kantor Bupati Belu, Senin (31/10).

Pada pengambilan sumpah dan pelantikan Pejabat Tinggi Pratama juga dibacakan Surat Perintah Tugas Nomor BKPSDMD.820.4/902/X/2022 dan Keputusan Bupati Belu Nomor: BKPSDMD.821/374/KEP/X/2022, tanggal 28 Oktober 2022, tentang Pemberhentian dan Pengembalian ke Jabatan Lama bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Belu.

Bupati Belu, Agustinus Taolin kepada TIMEX, Senin (31/10) mengatakan, pelantikan ini dilakukan dalam tiga kategori, yaitu pelantikan pejabat yang telah melakukan assessment, 12 jabatan yang berdasarkan asas yang dianut harus dikembalikan karena harus mengikuti uji kompetensi, dan pemerintah menindaklanjuti inkrah keputusan Mahkamah Agung (MA).

“Pemerintah taat asas dan pemerintah tentu mengambil suatu keputusan berdasarkan pertimbangan pada saat itu yang akan diuji dan dinilai kembali di belakang hari ya baik oleh regulasi yang lebih tinggi oleh aturan-aturan lain, oleh norma-norma yang lain, oleh pihak-pihak lain yang menilai. Jadi kita tidak berdiri di ruang hampa, tapi kita berdiri dalam suatu tatanan yang sudah tersusun di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tentu saja demokrasi dan aspek hukum berdiri di atas segala-galanya,” tandas Bupati Agustinus Taolin.

Bupati Agustinus menambahkan, pihaknya mengapresiasi 22 Pejabat yang dilantik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Belu seutuhnya. “Kita hadir di sini untuk melayani dan memberikan manfaat bagi masyarakat kita. Kehadiran pemerintah, kehadiran pimpinan untuk menggerakkan semua ini menuju pelayanan yang lebih baik dan bermanfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat,” jelasnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, Bupati Agustinus berharap agar bekerja maksimal sehingga bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Belu, walaupun dalam perubahan Anggaran ini, Pemkab Belu akan menggunakan Peraturan Bupati untuk melayani masyarakat.

Dengan anggaran yang terbatas, Bupati Agustinus meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Belu untuk bekerja dengan memfokuskan program-program prioritas dalam masa kepemimpinan yang sekarang.

“Di pundak 22 pejabat yang hari ini dilantik, saya beri waktu dua minggu untuk menyesuaikan. Nanti kita akan segera evaluasi karena dalam tiga bulan terakhir ini kita akan menggunakan Peraturan Bupati untuk mengeksekusi semua program bagi masyarakat kita di Kabupaten Belu. Program prioritasnya dimana, difokuskan di situ. Kerjakan sedikit hal tetapi hasilnya bermanfaat bagi masyarakat, daripada kerjakan banyak hal tetapi tidak dapat apa-apa. Jadi tolong perhatikan ini,” tegasnya.

Bupati Agustinus juga berharap, para pejabat yang dilantik tersebut dapat bekerja dengam tulus dalam melayani masyarakat Kabupaten Belu.

“Dengan semangat baru, harapan baru, motivasi baru sebagai satu kesatuan gerak di bawah kepemimpinan kami. Sekali lagi saya sampaikan selamat bekerja. Jabatan ini adalah amanah. Tuhan memberkati usaha kita semua,” pungkasnya.

Adapun 22 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Belu yang dilantik, yakni:

  1. Rine Bere Baria, ST (Kepala BP4D)
  2. Apolinaris M. Susar, S.Sos (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)
  3. Maria Deventy Atok, S.Kom, MM (Kepala BKPSDMD)
  4. Elvicencius Martins, S.IP (Kadis Lingkungan Hidup)
  5. Drs. Nikolaus Umbu K. Biri (Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan)
  6. Gerardus Mbulu, SE (Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan)
  7. Vincensius K. Laka, ST (Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat)
  8. Drs. Balthasar Bouk Bau (Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah)
  9. Fredrikus L. Bere Mau, ST (Kadis Pariwisata)
  10. Imelda H. Lotuk, S.Sos (Kadis Perikanan)
  11. Elly Ch. Rambitan, SH (Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik)
  12. Drs. Egidius Nurak (Kadis Pengendalian Penduduk dan KB)
  13. Januaria Nona Alo, S.IP (Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa)
  14. Drs. Laurentius E. Nahak, M.Si (Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi)
  15. Maria Sabina Mau Taek, SP (Kadis Sosial)
  16. Fransiskus Xaverius Asten, S.Sos (Kadis Perdagangan dan Perindustrian)
  17. Jonisius R. Mali, SH (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan)
  18. Dra. M. K. Eda Fahik, MM (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
  19. Drs. Alfredo P. Amaral (Kadis Perpustakaan dan Kearsipan)
  20. Drs. Anton Suri (Kadis Pemuda dan Olahraga)
  21. Romualdus Th. J. Manek, S.Pt (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM)
    22.Marius Fortunatus Loe, S.IP (Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan). (Kr5)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan