Gugah Semangat Pasukan, Irjen Johni Asadoma Berikan Bantuan Uang Tunai Rp 76.500.000

  • Bagikan
Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma ketika menyalami dan menyapa salah satu anak dari anggota yang tergabung dalam Satgas Damai Cartens Tahun 2023, usai upacara pelepasan di Mako Brimob Polda NTT, Sabtu (3/12).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim Satgas Damai Cartens Tahun 2023 mendapat apresiasi dan motivasi kusus dari Kapolda NTT, Irjen Pol Johni Asadoma.

Motivasi tersebut diberikan dengan tujuan agar terus semangat dan profesional dalam menjalankan tugas di Kabupaten Intan Jaya Papua.

Motivasi tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai kepada 105 orang personil yang tergabung dalam pasukan Komodo Timor sebesar Rp 76.500.000.

Dengan rincian, setiap personil yang sudah berkeluarga mendapat Rp 1 juta per orang dan Rp 500 ribu bagi anggota yang masih bujang.

Dari jumlah anggota setingkat satu kompi itu, diketahui 48 orang sudah berkeluarga dan akan ditinggalkan demi NKRI. Sedangkan 57 orang lainnya masih bujang.

Pemberian apresiasi dan motivasi itu disampaikan Kapolda NTT usai memimpin upacara pelepasan pasukan di Lapangan Mako Brimob Polda NTT, Sabtu (3/12).

"Ini merupakan bentuk motivasi kepada kalian agar terus semangat dalam menjalani tugas yang diemban," katanya.

Untuk diketahui, sebelumnya tim satgas itu menjalani sesi asistensi dari Korps Brimob Mabes Polri yang berlangsung di Lapangan Rocky Sitohang, Jumat (2/12).

Mereka akan diberangkatkan ke pusat pelatihan di Cikeas, Jawa Barat baru diberangkatkan ke Kabupaten Intan Jaya, Papua. (r3)

  • Bagikan