Imlek 2574 Kongzili, PSMTI Kota Kupang Berbagi Bersama Umat Muslim

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Menyambut Hari Raya Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Kupang kembali menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya, kegiatan bhakti sosial.

Kegiatan sosial tersebut dalam bentuk menyalurkan bantuan atau tali kasih kepada umat muslim di Masjid Agung Al-Baitul Qadim, Airmata, Kota Kupang.

Tali asih tersebut diberikan sebagai bentuk peningkatan kepedulian, kebersamaan dan kekeluargaan dalam merawat nilai-nilai Pancasila.

Penyaluran bantuan tersebut yang dilakukan, Sabtu, (21/1) ini dihadiri pengurus PSMTI Kota Kupang yang dipimpin langsung oleh Fransisco Bernando Bessi selaku Ketua PSMTI Kota Kupang di dampingi Mulyono Subroto selaku Sekretaris, Frengky Djara, Wakil Sekretaris dan Yahya selaku Wakil Ketua PSMTI Kota Kupang.

Terpantau, rombongan pengurus PSMTI di sambut Wakil Sekretaris Yayasan Mesjid Al Baitul Qadim Airmata, Abdullah Mustafa dan salah satu perwakilan masyarakat Ahmad Talib.

Ketua PSMTI Kota Kupang, Fransisco Bernando Bessi kepada TIMEX mengaku perayaan Imlek kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya.

"Kita merayakan Imlek dengan cara berbagi kepada sesama, serta lebih membangun hubungan persaudaraan di antara sesama warga di Kota Kupang," katanya.

Dijelaskan bahwa bhakti sosial sebagai momen untuk merawat dan meningkatkan nilai-nilai pancasila.

Lanjut pengacara kondang kota kupang itu, selain kegiatan sosial, PSMTI Kota Kupang bekerja sama dengan INTI dan HAKKA NTT dan Pemerintah Kota Kupang untuk pemasangan lampu lampion di sepanjang jalan El Tari Kupang.

"Kita ingin membuat suasana Kota Kupang semakin semarak dengan adanya puluhan lampion yang berjejer rapi," sebutnya.

Ia berharap Imlek 2574 dengan sio kelinci dapat memberikan berkat dan rezeki yang lebih banyak. Selain itu, situasi kehidupan bermasyarakat yang terus dibayang-bayangi dengan ancaman, mulai dari masalah sosial, ekonomi serta masalah kesehatan dan bencana alam bisa terhindarkan.

Wakil Sekretaris Yayasan Mesjid Al Baitul Qadim Airmata, Abdullah Mustafa pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada PSMTI Kota Kupang yang selalu peduli dengan umatnya.

"Kami sangat senang dengan adanya kepedulian dari elemen masyarakat khususnya Etnis Tionghoa yang ada di Kota Kupang," katanya.

Ditambahkan selaku warga di sekitar Mesjid, kegiatan ini semakin menjalin hubungan silaturahmi dan etnis Tionghoa Kota Kupang bisa berbaur dengan warga lainnya tidak eksklusif diri sendiri.

"Persaudaraan sangat penting. Untuk itu hubungan ini terus terjalin agar dapat memberikan persatuan yang kuat," pintanya. (r3)

  • Bagikan