Daniel Fredrik Maro Pimpin Perumda Air Minum Kota Kupang

  • Bagikan
PELANTIKAN. Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh melantik Direktur Perumda Air Minun Kota Kupang, Daniel Fredrik Maro, di aula rumah jabatan Walikota Kupang, Senin (13/2). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh melantik Daniel Fredrik Maro SP, MSi, sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Bening Lontar Kota Kupang, Masa Jabatan 2023-2028.

Pelantikan digelar di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang, Senin (13/2) dengan dihadiri semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, dan sejumlah Direktur Perusahaan Daerah.

Sebelum dipercayakan mengemban jabatan Direktur Perumda Air Minum Kota Kupang, Daniel Fredik Maro diketahui menjalani sejumlah rangkaian seleksi dengan kandidat lainnya, mulai dari tahapan seleksi administrasi, tes tulis dan presentase visi misi, hingga diwawancarai secara langsung oleh Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh bersama Pimpinan DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, Padron Paulus dan Kristian Baitanu.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh meminta agar pemimpin yang baru bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara baik untuk kepentingan pelayanan masyarakat.

Direktur Perumda Air Minun Kota Kupang, Daniel Fredrik Maro mengatakan, jabatan tersebut tentu memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan layanan air minum kepada masyarakat terpenuhi dengan baik.

"Saya akan melanjutkan program-program yang selama ini sudah berjalan baik dan bermanfaat, yang baik pasti akan dilanjutkan dan ditingkatkan," ujarnya.

Disinggung tentang penyertaan modal Pemkot Kupang kepada Perumda Air Minum, Daniel Fredrik Maro mengaku sudah membaca terkait penyertaan modal tersebut, yang salah satunya untuk pemasangan sambungan rumah (Sr) baru kepada masyarakat.

"Tentu ini menjadi langkah awal untuk mulai menjalankan semua program yang sudah ada, termasuk pemasangan sambungan rumah baru sekitar 1.000 Sr," tandasnya. (r2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan