Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres 2024 PDIP Tepat Pukul 13.45 WIB

  • Bagikan
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

JAKARTA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan nama Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah saat ini menjadi Calon Presiden (Capres) dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pengumuman Capres PDI Perjuangan itu tepat di Hari Kartini, Jumat, 21 April 2023 tepat di pukul 13.45 WIB yang berlangsung secara daring yang diperluas.

Setelah menyebutkan nama Capres PDI Perjuangan, Megawati lalu menugaskan Prananda Prabowo dan Puan Maharani juga tiga pilar PDI Perjuangan serta seluruh kader partai untuk bekerja memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada pemilihan presiden, Pemilu 2024 nanti.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini, Jumat (21/4) akan mengumumkan Capres yang diusung partai untuk Pilpres 2024. Pengumuman dilakukan secara daring.

"Bersama ini diberitahukan dengan hormat kepada rekan-rekan pers di seluruh Indonesia, bahwa pada hari Jumat, 21 April 2023 pada jam 13:30-15:30, Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof DR (H.C.) Megawati Soekarnoputri, akan mengumumkan calon presiden dari PDI Perjuangan yang akan disampaikan secara daring, dengan melalui channel sosial media," kata Hasto. "Acara tersebut akan dilakukan pada Rapat DPP PDI Perjuangan yang ke 140 dan diperluas," sambungnya.

Hasto mengatakan, pengumuman dilakukan secara daring agar tak menggangu umat Islam yang sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Pasalnya, hari ini jamaah Muhammadiyah sudah menggelar salat id.

"Mohon dimaklumi bahwa seluruh peliputan dilakukan secara daring, dan tidak dilakukan peliputan secara langsung, mengingat padatnya acara baik terkait mudik lebaran," jelasnya. (jpc/aln)

  • Bagikan