Pemda Sumba Timur Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si foto bersama dengan jajaran BPK RI Perwakilan NTT usai menerima LHP di Kantor BPK RI Perwakilan NTT di Kupang, Senin, 29 Mei 2023. (FOTO: ISTIMEWA).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Sumba Timur berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022. Penghargaan tersebut merupakan pencapaian kali kelima secara berturut-turut.

Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan koordinasi yang baik dengan BPK Perwakilan NTT sehingga, laporan keuangan daerah dapat disusun dengan baik.

LHP BPK RI diterima Bupati Sumba Timur didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur dan Kepala BKAD Kabupaten Sumba Timurdi Kantor BPK Perwakilan NTT di Kupang, Senin (29/5).

Kabupaten Sumba Timur menoreh WTP sebanyak 7 kali dan untuk pertama kalinya Kabupaten Sumba Timur mendapatkan predikat WTP 5 kali berturur-turut oleh BPK Perwakilan Provinsi NTT terhadap Hasil Pemeriksaan LKPD TA. 2022.

Opini WTP ini mencerminkan pencapaian yang luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Sumba Timur. Bupati Sumba Timur juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyusunan laporan keuangan tersebut.

Ia juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh masyarakat, perangkat daerah, dunia usaha, dan elemen-elemen lainnya yang turut berperan dalam meraih prestasi ini.

Khristofel berharap agar prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan daerah dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

"Semoga keberhasilan ini juga dapat memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat serta pihak terkait terhadap transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan di Kabupaten Sumba Timur," demikian harapan orang nomor satu di Sumba Timur ini.

Acara lenyerahan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2022 di BPK Perwakilan Propinsi NTT, di hadiri oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT beserta Tim Pemeriksa dan jajarannya, Kepala BPKP Prop NTT, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sumba Timur, Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Kabupaten Sumba Timur, Plt BKAD Kabupaten sumba Timur beserta staf. (*/yl)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan