20 Pebalap Asal Kupang Siap Mengaspal di Timor Leste

  • Bagikan
BERI KETERANGAN. Ketua IMI NTT Gavriel Novanto ketika memberikan keterangan usai serimoni pembukaan Kejurnas Grasstrack Region III Putaran III NTT 2023 di Sirkuit Civic Center Soe, Sabtu (15/7). (HUMAS: IMI NTT).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 20 orang pebalap asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah tiba di Dili Ibu Kota Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) untuk mengikuti event road race, yang akan diselenggarakan di Sirkuit Tasi Tolu, Sabtu (18/8).

Ketua Tim Kontingen Kupang Dony Famdale mengatakan, 20 orang pebalap itu tergabung dalam lima tim. Seluruh pebalap sudah siap mengikuti event internasional tersebut.

"Untuk persiapan fisik dan skill pebalap maupun motor sudah sangat matang. Mereka siap mengikuti road race. Saya diutus oleh IMI NTT untuk mendampingi pebalap maupun tim dari Kupang," jelasnya, Rabu (16/8).

Menurut Dony Famdale, dia bersama seluruh tim maupun pebalap menargetkan hasil yang terbaik. Sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di Timor Leste. Apalagi bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

"Kontingen Kupang target yang terbaik bagi bangsa khususnya NTT dan tim masing-masing. Karena ini bermain di kancah Internasional di Timor Leste. Tim bersama seluruh pebalap akan berusaha semaksimal mungkin, untuk berikan yang terbaik bagi bangsa dan tim," ungkapnya.

Ketua IMI NTT Gavriel Novanto menambahkan, secara administrasi baik paspor maupun tanda pengenal para pebalap yang akan berlaga di Dili nanti dipastikan telah lengkap. Mereka siap mengaspal di Sirkuit Tasi Tolu Dili.

"Kita dari IMI NTT juga fasilitasi para pebalap dan tim baik kendaraan untuk angkut motor, maupun paspor bagi para pebalap maupun kru," jelasnya.

Menurut Gavriel Novanto, dia sangat mendukung event road race yang digelar di Dili Timor Leste. Kalah maupun menang urusan belakang, yang terpenting sekarang adalah para pebalap mempunyai pengalaman dan jam terbang di kancah internasional.

"Event ini diselenggarakan di luar negeri yakni Timor Leste, sehingga diharapkan dengan event road race ini mereka para pebalap bisa memiliki pengalaman lebih di event road race kali ini," kata Gavriel Novanto.

Ia menambahkan, ini merupakan hadiah dari IMI NTT kepada Bangsa Indonesia karena bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan, puluhan pebalap Indonesia asal Kupang bisa mengikuti event bertaraf internasional di Timor Leste.

"Saya berharap para pebalap maupun tim bisa menjaga dengan baik kepercayaan yang diberikan oleh Timor Leste. Ini momentum terbaik untuk kita berikan hadiah bagi bangsa dan negara, karena bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," tutup Gavriel Novanto.

  • Bagikan