Pemkab Ngada Siapkan Rp 3 Miliar Sukseskan Soeratin Cup

  • Bagikan
Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhey Ngebu. (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngada mendapat kehormatan menjadi tuan rumah perhelatan akbar sepak bola U-17 Soeratin Cup NTT tahun 2023. Demi menyukseskan ajang ini, Pemkab Ngada mengalokasikan dana senilai Rp 3 miliar.

Sebagaimana diketahui, Soeratin Cup merupakan sebuah turnamen kompetisi sepak bola yang diperuntukan bagi pemain sepak bola berusia 17 tahun ke bawah. Turnamen Soeratin Cup perdana sukses dilaksanakan di Kabupaten Ende tahun lalu. Kala itu, PSN Ngada berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan tim tuan rumah Perse Ende dengan skor telak 3 - 1.

Setelah ditunjuk Asprov PSSI NTT, turnamen Soeratin Cup tahun 2023 akan dilaksanakan di Kabupaten Ngada pada akhir Oktober mendatang. Pemkab Ngada menyatakan siap menyukseskan acara tersebut melalui alokasi anggaran senilai Rp 3 miliar.

Ketua DPRD Ngada, Bernandinus Dhei Ngebu kepada TIMEX saat ditemi di ruang kerjanya, Rabu (4/10), mengatakan, Pemkab Ngada sendiri sebenarnya menyiapkan dana lebih kurang Rp 5 miliar.

"Kebetulan saat rapat, saya mendampingi Komisi III. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 5 miliar. Dana Rp 5 miliar tersebut dibagikan menjadi 15 item kegiatan," kata Ketua DPRD Ngada yang akrab disapa Berni Dhey itu.

Dari 15 item kegiatan, kata Berni Dhey, anggaran yang keluar besar yaitu untuk panitia sukseskan Soeratin Cup, persiapan menuju liga 3, bonus terhadap para pemain El Tari Cup, dan bonus kepada pemain Soeratin Cup.

"Saya berharap agar warga Ngada, khususnya di wilayah Kota Bajawa dan Golewa Raya kiranya bisa menerima tamu kita dengan baik," harapnya.

Berni menyebutkan, untuk menyukseskan ajang tersebut, pemerintah menyiapkan dua lapangan, yakni Stadion Lebi Jaga, Kota Bajawa dan Lapangan Sepak Bola di Seminari Mataloko.

Berni berharap, kegiatan Soeratin Cup semoga bisa memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat sekitar untuk pertumbungan ekonomi, promosikan kukiner bahkan promosi dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Ngada. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan