Anies Janji Bangun Jalur KA dan Stadion Wasaka

  • Bagikan
SAMPAIKAN IDE: Anies Baswedan menggelar diskusi Desak Anies di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, kemarin (5/12).

BANJARMASIN,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan kembali merangsang anak muda untuk berdialog lewat acara Desak Anies. Kemarin (5/12) acara dialog dan tanya jawab tersebut digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di acara tersebut, Anies menjelaskan apa saja yang akan dikerjakannya jika kelak menjadi presiden. Dua di antaranya terkait langsung dengan pembangunan di Banjarmasin. Yakni, pembangunan kereta api dan Wasaka International Stadium. Wasaka merupakan akronim dari waja sampai kaputing.

Wasaka merupakan pernyataan Pangeran Antasari, pahlawan nasional dari Banjarmasin. Artinya, jangan sampai menyerah apa pun yang terjadi. Menurut Anies, pembangunan stadion tersebut mendesak.

Tidak hanya untuk mendukung perkembangan klub sepak bola Barito Putera, tapi juga untuk mengembangkan sektor lain di luar sepak bola.

Anies juga menyebutkan, Wasaka International Stadium akan menjadi wahana mempersatukan. Stadion tersebut bisa digunakan untuk kegiatan budaya dan seni.

Selain Wasaka International Stadium, Anies berencana membangun rel kereta api yang menghubungkan Banjarmasin–Banjarbaru. Gagasan itu tercetus karena Anies menilai dua daerah tersebut membutuhkan kehadiran transportasi umum massal yang representatif.

’’(Banjarmasin–Banjarbaru) intensitas lalu lintasnya cukup tinggi, tapi kita tidak memiliki fasilitas transportasi umum,’’ jelas Anies. (tyo/c19/bay/jpg/rum)

  • Bagikan