LP3I College Kupang Lepas 61 Wisudawan

  • Bagikan
IST. WISUDA. Tampak 61 Wisudawan LP3I College Kupang, sementara mengikuti prosesi wisuda di Ballroom Swissbelcourt Kupang, Sabtu (2/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LP3I) College Kupang, lepas 61 orang Wisudawan. Prosesi wisuda Ke II, mengusung tema ' Bersama LP3I Siap Berkompeten dan Siap Kerja, di Ballroom Hotel Swiss-Belcourt Kupang, Sabtu (2/12).

Wisuda digelar sebagai bentuk apresiasi kepada peserta didik yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di LP3I College Kupang. Para peserta didik yang diwisuda sebagian besar sudah mendapat kerja dan yang lainnya masih dalam proses penempatan kerja.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Kupang, Thomas Didimus Dagang, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, H. Ambo.

Selain itu, perwakilan PT. Indomarco Prismatama, Adit, General Manager Swiss-Belcourt Kupang, Dedi John Hidayat, General Manager Neo Hotel by Aston Kupang, Junaidi, Head of Accounting JNE Kota Kupang, Dedek Sunaryo, dan Pimpinan Central Perabot Kota Kupang, Musawir.

Dalam kesempatan itu, Branch Manager LP3I College Kupang, Achmad Syahrul Zaini, berpesan kepada para wisudawan agar mampu bekerja lebih maksimal di dunia kerja dan menjadi kebanggan bagi orang tua.

“Kejarlah impianmu, jangan pernah berhenti berusaha, jangan berhenti belajar, jalani hidup semaksimal mungkin dan berikanlah yang terbaik bagi dirimu, jangan lupakan ayah dan ibumu, doakanlah mereka dan minta restu dari mereka di setiap perjalananmu," pesan Achmad.

LP3I College merupakan lembaga Pendidikan Tinggi vokasi bagi mahasiswa yang ingin cepat kerja dengan desain kurikulum selaras dengan standard kompetensi dunia kerja dan industri.

Pendidikan dilaksanakan 2 tahun berbasis 70 persen praktek dan 30 persem teori dengan program penempatan kerja.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang, Thomas Didimus Dagang, mengaku merasa bangga dengan para wisudawan. Dia juga berpesan kepada para wisudawan agar menjadi orang-orang profesional dan tetap rendah hati.

“ Jangan cepat puas diri, tapi tanamkan dalam hati bahwa hari ini adalah langkah awal saya untuk menatap hidup saya sebagai seorang profesional, karena LP3I adalah lembaga yang menciptakan orang-orang profesional," sebut Thomas.

Tidak lupa, ucapan terimakasih dari Head of Education LP3I College Kupang, Maraden Junias Arnoldus, menyampaikan terima kasih kepada tenaga pendidik LP3I College Kupang.

Menurutnya, jasa para tenaga pendidik sangat luar biasa dan ilmu yang diberikan sangat bermanfaat bagi peserta didik.

“Tentunya ucapan terima kasih ya, tidak bisa terbalaskan apapun jasa-jasa mereka, apalagi tadi empat tenaga pendidik dari tahun 2018 sampai sekarang yang masih aktif tentunya ilmu yang mereka berikan itu sungguh sangat bermanfaat bagi kita punya anak-anak didik," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara LP3I College Kupang dengan beberapa perusahaan yakni PT. Indomarco Prismatama, Swiss-Belcourt Kupang, Neo Hotel by Aston Kupang, JNE Kota Kupang, dan Central Perabot Kota Kupang. (r1/ thi)

  • Bagikan