Tangguh Bersinergi Mewujudkan Transformasi Kesehatan,Poltekkes Kemenkes Kupang Gelar Expo dan Job Fair 2023

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX. POSE BERSAMA. Civitas Akademik Poltekkes Kemenkes Kupang, berfoto bersama para Mitra dan Pejabat Pemerintah setempat yang hadir dalam acara pembukaan Expo and Job Fair Poltekkes 2023 di Lipo Plaza Kupang, Jumat (08/12)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kupang menyelenggarakan Expo dan Job Fair tahun 2023, yang digelar di Lipo Plaza Kupang, Jumat (8/12) pukul 11:30 Wita, dan berakhir pada malam hari pukul 22:00 Wita.

Kegiatan ini menjadi wadah penting bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. Dengan mengusung tema Tangguh Bersinergi Mewujudkan Transformasi Kesehatan. Expo tersebut menarik perhatian banyak peserta dan pengunjung Lippo Plaza Kupang.

Pihak penyelenggara berharap tema tersebut dapat menginspirasi para mahasiswa untuk menjadi individu yang tangguh, dan mampu berkolaborasi secara sinergis dalam mewujudkan transformasi kesehatan yang lebih baik.

Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Mariana Awang dalam sambutannya menyampaikan, Poltekkes Kemenkes Kupang sangat bangga mempersembahkan kegiatan Expo dan Job Fair tahun 2023.

"Kegiatan ini untuk bagaimana kami menampilkan semua hasil diseminasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah dilakukan baik dari dosen maupun mahasiswa," ungkapnya.

Dia mengatakan, pameran ini menampilkan berbagai inovasi dan proyek kesehatan terbaru, dari teknologi diagnostik hingga program kesehatan masyarakat. Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang aktif terlibat dalam pameran, mempresentasikan hasil-hasil penelitian mereka dan berbagi ide-ide inovatif di stand program studi masing-masing.

"Setiap program studi menampilkan hasil inovasi yang pastinya akan berguna di dunia kesehatan karena ini merupakan hasil dari penelitian yang sudah mereka lakukan," tambah Mariana.

Sementara itu, Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Kota Kupang, Merlin Detak dalam sambutan pembukaan menyampaikan dengan adanya Job Fair Polkesku ini dapat memberikan kesempatan yang baik bagi para pencari kerja tenaga kesehatan yang siap memasuki dunia kerja.

"Kegiatan ini sangat berharga karena menjadi wada untuk para pencari kerja khususnya lulusan sekolah kesehatan yang mampu bersaing dan berkompetisi di dunia kerja," tandasnya.

Dikatakan, kegiatan ini memberikan pengalaman berharga bagi mereka untuk berinteraksi langsung dengan stakeholder industri kesehatan. Selain pameran, acara ini juga menyelenggarakan job fair yang dihadiri oleh berbagai perusahaan dan lembaga kesehatan ternama.

Mahasiswa memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan dengan para perekrut langsung, memberikan peluang berharga untuk mendapatkan informasi tentang peluang karir dan tuntutan industri kesehatan.

Kehadiran perusahaan dan lembaga-lembaga ternama di dunia kesehatan turut memberikan dampak positif bagi expo ini. Mitra kerja tidak hanya berperan sebagai perekrut potensial, tetapi juga sebagai mitra strategis dalam mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di bidang kesehatan.

Poltekkes Kemenkes Kupang berharap bahwa Expo and Job Fair tahun 2023 ini tidak hanya menjadi sekadar acara rutin, tetapi juga menjadi langkah nyata dalam membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Para lulusan diharapkan dapat lebih siap dan berkualitas saat memasuki dunia profesional kesehatan. (cr3/thi)

  • Bagikan