UCB Lepas 404 Wisudawan, Siap Salurkan Ilmu Pengetahuan

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX WISUDAWAN. Universitas Citra Bangsa (UCB) melepas 404 wisudawan ke tengah-tengah masyarakat, di Hotel Harper, Jumat (8/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Universitas Citra Bangsa (UCB) melepas 404 wisudawan ke tengah-tengah masyarakat untuk bisa menerapkan ilmu yang diterima.

Berbasis nilai kasih, kreatif, sinergis, inovatif, dan humanis, Universitas Citra Bangsa, mewujudkan visinya yaitu, dalam menghasilkan lulusan yang unggul, dan berdaya saing, pada era digital ini.

Acara pelepasan 272 sarjana, dan 134 pendidikan profesional, tahun Akademik 2023/2024 diselenggarakan di ballroom hotel Harper, Jumat (8/12).

Penjabat Gubernur Provinsi NTT, Ayodhia kalake, mengatakan, selamat kepada rektor, dan seluruh wisudawan yang hari ini terlahir sebagai cendikiawan-cendikiawan, yang tentunya akan menularkan ilmu-ilmu yang mereka terima, kepada masyarakat dan kepada daerah ini.

Dia mengatakan, UCB harus selalu dapat menunjukan eksistensinya, sebagai salah satu instrumen pembangunan nasional dan juga, regional, dan harus memberikan kontribusi, dalam menyiapkan manusia-manusia yang beritegritas, dan memiliki disipilin yang tinggi, guna mentransformasikan potensi sumber daya manusia yang optimal.

"Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah, karena pada hari ini para wisudawan dan wisudawati, resmi menyandang gelar akademik dibelakang namanya, dipundak mereka lah masa depan bangsa ini berada," ungkapnya.

Dia meminta agar kepercayaan yang diberikan harus djaga dalam pola hidup dan tingkah laku setiap harinya. Dikatakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur adalah provinsi yang majemuk, tidak hanya dari sisi etnik, suku, bangsa, bahasa, dan agama, salah satu masalah umum yang dihadapi Provinsi NTT adalah masih terbatasnya tenaga atau sumber daya manusia.

"Sementara yang terjadi sekarang adalah kompleksitas perubahan, oleh karna itu mari kita bersama-sama menciptakan sumber daya manusia yang berprinsip spritual, sehingga memiliki etika dan moral tinggi, tandasnya.

Rektor Universitas Citra Bangsa, Frans Salesman, mengatakan, dengan dilepasnya para wisudawan-wisudawati ini, maka perjuangan mereka bukan sudah berakhir, tapi baru saja dimulai, semoga dengan ilmu yang mereka dapat, para wisudawan-wati ini bisa membantu masyarakat, dan menjadi contoh dilingkungan masing-masing.

Universitas Citra Bangsa, kata dia, memiliki Student Body sebanyak, 5.068 mahasiswa, yang tersebar di 3 fakultas, yaitu, fakultas ilmu kesehatan, fakultas ilmu keguruan dan kependidikan, fakultas teknik, dan nantinya akan dibuka fakultas baru yaitu, fakultas bisnis dan pariwisata.

"UCB terus bergerak maju, dan menciptakan generasi-generasi yang berkualitas, dan tetap menerapkan mutu pendidikan, yang menjadi salah satu syarat untuk hidup di peradaban digital ini, saya juga ingin menyampaikan, bahwa di tahun akademik 2023/2024, sebanyak 90 persen dari jumlah mahasiswa aktif di UCB, mendapat beasiswa dari program KIP, dan 2 persen dari sisanya mendapat beasiswa dari Abraham foundation," ungkapnya. (cr5/thi)

  • Bagikan