Ganjar: Kepastian Hukum Jadi Kunci Ekonomi Tumbuh

  • Bagikan
GAGASAN: Ganjar Pranowo saat menjadi pembicara dalam acara dialog Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta kemarin (12/12).

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID -Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebut kunci untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Jika ekonomi mau maju, perlu ada penegakan dan kepastian hukum bagi semua masyarakat tanpa kecuali.

Hal itu disampaikan Ganjar saat menjadi pembicara dalam dialog Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Menara Bank Mega, Jakarta, kemarin (12/12). Ganjar menyatakan, jika hukum ditegakkan, aparat penegak hukum kuat, dirinya yakin ekonomi Indonesia bisa tumbuh sampai 7 persen. ’’Kalau itu terjadi, kita benar-benar bisa menjadi negara maju,’’ ucapnya.

Ganjar menegaskan, kepastian dan penegakan hukum adalah problem utama yang harus dibereskan di Indonesia. Jika problem itu beres, maka separuh persoalan bisa selesai. Investasi akan berdatangan, lapangan pekerjaan terbuka, kesejahteraan masyarakat meningkat, dan ekonomi tumbuh pesat.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu merasa beruntung didampingi Mahfud MD sebagai calon wakil presiden. Sosok Menko Polhukam itu dikenal sebagai pendekar hukum dan peluru yang tak terkendali. ’’Jadi, bisa sat set untuk urusan penegakan dan kepastian hukum. Beliau paham betul dan nanti akan mengurusi langsung persoalan ini,’’ tegasnya. (lum/c18/bay/jpg/rum)

  • Bagikan