Di Dewan Pers, Prabowo Sebut Stabilitas Kunci Pembangunan

  • Bagikan
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kedua kiri) dan Ketua PWI Hendry Ch Bangun (kkiri) saat mengunjungi kantor PWI Pusat di Jakarta, Kamis (4/1/2024). Prabowo Subianto menyampaikan visi dan misinya serta program unggulan kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.FOTO:MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memenuhi undangan dialog Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kemarin (4/1). Dalam pertemuan di gedung Dewan Pers itu, Prabowo membahas pentingnya stabilitas negara demi kesejahteraan rakyat.

Ketua umum Partai Gerindra tersebut mengungkapkan, kondisi Indonesia kini damai dan stabil di tengah konflik yang terjadi antarnegara. Karena itu, Prabowo berharap Indonesia terus bersatu agar selalu damai. ”Perdamaian tidak jatuh dari langit,” ujarnya.

Sebaliknya, kondisi dalam negeri yang tidak stabil akan berdampak buruk terhadap seluruh aspek kehidupan. Salah satunya adalah terhambatnya percepatan pembangunan dan ekonomi.

”Dengan stabilitas, dengan perdamaian, baru kita bisa membangun. Intinya, negara kita sangat kaya,” katanya.

Prabowo menegaskan, salah satu kunci kemakmuran bagi masyarakat Indonesia adalah hilirisasi. Itulah langkah untuk mengelola kekayaan negara.

”Melanjutkan semua yang sudah dibangun pendahulu kita, terutama Pak Jokowi,” tutur Prabowo.

Prabowo juga menjawab sejumlah pertanyaan dari para pemimpin redaksi media. Di antaranya, komitmen terhadap kebebasan pers, program makan siang dan susu gratis, kesetaraan gender, serta keberlanjutan pembangunan IKN. (tyo/c14/bay/jpg/rum)

  • Bagikan