BELLINGBRAHIM DAN DEBRUNELLO

  • Bagikan
NET SELEBRASI. Brahim Diaz meniru selebrasi Jude Bellingham saat merayakan golnya ke gawang RB Leipzig.

Tampil Gemilang dalam Kemenangan Real-City

LEIPZIG, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Sama-sama berposisi nomor 10, Brahim Diaz (Real Madrid) dan Kevin De Bruyne (Manchester City) jadi pemain kunci dalam first leg 16 besar Liga Champions kemarin (14/2). Keduanya menginspirasi kemenangan tim masing-masing di kandang lawan.

Brahim mencetak satu-satunya gol kemenangan Real atas RB Leipzig di Red Bull Arena pada menit ke-48. Sementara itu, victory 3-1 Manchester City di kandang FC Kobenhavn tak bisa lepas dari performa ciamik KDB –sebutan Kevin De Bruyne. Di Stadion Parken, KDB membuka gol pada menit kesepuluh, memberi umpan gol untuk Bernardo Silva (45+1’), dan membantu Phil Foden untuk gol pemungkas The Citizens –sebutan City– pada menit kedua injury time interval kedua.

Untuk Brahim, gol kemarin seperti jawaban bahwa pemain 24 tahun itu mampu menggantikan posisi Jude Bellingham, top scorer Real (20 gol) yang biasanya menempati posisi 10 dan tengah cedera engkel. Brahim mencetak gol dengan pergerakan dinamis seperti Bellingham. ”Bellingbrahim,” sebut beberapa fans Real di linimasa media sosial seperti dilansir Diario AS.

”Aku ingin memberi tahunya bahwa aku mencintainya,” ucap Brahim tentang gaya selebrasinya yang meniru Bellingham. ”Dia sosok yang hebat dan senang bisa memerankannya malam ini,” sambung mantan gelandang serang AC Milan tersebut.

Musim ini Brahim sudah tiga kali memerankan tugas Bellingham sebagai pemain di nomor 10 dalam skema 4-3-1-2. Termasuk kontra RBL, Brahim selalu mencetak gol saat memerankan tugas tersebut. ”Dia bukan pemenang di posisi itu (nomor 10, Red). Tetapi, kapan pun dipercaya main di posisi itu, dia selalu melakukannya dengan cara yang terbaik,” tutur gelandang Real Federico Valverde tentang Brahim kepada Movistar+.

Di sisi lain, nomor 10 bagi KDB memang posisi aslinya. Meski absen lima bulan sejak laga pertama musim ini karena cedera hamstring, KDB tidak kehilangan sentuhan ajaibnya. Pemain 32 tahun tersebut tercatat menorehkan 2 gol dan 7 umpan gol dalam tujuh laga sejak pulih dari cedera sebulan lalu.

”Pemain terbaik di panggung terbaik (Liga Champions, Red),” puji pelatih City Pep Guardiola tentang performa KDB di Stadion Parken kepada Manchester Evening News.

Kepada Sky Sport Italia, Pep menyamakan KDB dengan sebotol anggur Italia terbaik. ”Brunello di Montalcino atau Sassicaia, tentu saja,” ucap Pep.

Foden yang menjadi partner serasi KDB di lini tengah City pun senang dengan kembalinya sang playmaker. ”Tidak ada pemain di dunia yang lebih baik darinya dalam hal mengumpan,” kata Foden yang hanya butuh satu laga lagi untuk mencatatkan penampilan ke-50 di Liga Champions. (ren/c19/dns/jpg/rum)

  • Bagikan