Perbaiki Peringkat

  • Bagikan
Robert Lewandowski

CATALAN, TIMEX.FAJAR.CO.ID — Barcelona berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan di semua kompetisi saat menyambut Getafe di pekan ke-26 La Liga.

Kemenangan di Estadi Olimpic Lluis Companys malam nanti sekaligus akan memperbaiki peringkat tim asuhan Xavi Hernandez dan memberi tekanan pada Real Madrid.

Raksasa Catalan saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan poin 54. Mereka terpaut delapan poin di belakang Madrid dan dua angka dari tim peringkat kedua, Girona. Artinya, jika menang, Barca akan naik ke posisi kedua.

Anak asuh Xavi Hernandez menyambut Getafe dengan bekal hasil imbang 1-1 di markas Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Itu hasil mengecewakan mengingat bagaimana dominannya mereka di Italia.

Tapi Xavi tampaknya tidak terlalu khawatir dengan hasil itu. "Kami menciptakan banyak peluang. Bermain seperti itu akan lebih banyak pertandingan yang dimenangkan," kata Xavi dikutip dari Marca.

Meski begitu, sang legenda memastikan mereka harus lebih tajam. “Kami memerlukan kontrol. Kami tidak efektif, seperti hampir sepanjang musim," ujarnya.

Untungnya, Robert Lewandowski sudah mampu lebih konsisten mencetak gol. Termasuk golnya di Estadio Diego Armando Maradona, bomber Polandia itu sudah mencetak lima gol di empat laga terakhir.
“Lewandowski sekarang bermain untuk tim. Dia telah mengambil langkah maju," jelasnya.

Berhasil mengimbangi Barca dengan skor 0-0 di dua pertemuan terakhir, Getafe sementara itu berharap bisa membuat kejutan malam nanti.

Pelatih Getafe, José Bordalás menegaskan, ia sangat percaya dengan kemampuan anak asuhnya, khususnya setelah kembali mencuri satu poin di markas Villareal. “Kami telah berkembang dari kurang menjadi lebih baik,” ujarnya di Marca.

Getafe menempati posisi 10 di klasemen. Hanya berjarak enam angka di belakang tim urutan keenam Real Sociedad, peluang mereka untuk finis di zona Eropa masih sangat terbuka.

"Kami harus melangkah selangkah demi selangkah, kami harus mencoba setelah tiga tahun yang sangat sulit, tim telah banyak menderita, bagi kami sangat penting untuk tetap tenang dan tidak menderita. Banyak hal bisa terjadi. Ini akan menjadi putaran kedua yang sangat menarik," tegasnya.

Tuan rumah sudah menyambut kembali Joao Felix dan Sergi Roberto. Dengan begitu, hanya Ferran Torres, Alejandro Balde, Gavi, dan Marcos Alonso yang akan absen di laga ini.

Sedangkan di Getafe, selain Mauro Arambarri yang sudah dipastikan absen hingga akhir musim karena cedera lutut serius, Fabricio Angileri juga masih diragukan akibat masalah otot.

Bomber Getafe Mason Greenwood banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona musim panas ini. Jadi tidak berlebihan jika laga nanti akan menjadi audisi bagi pemain pinjaman asal Manchester United itu. (amr/jpg/rum)

  • Bagikan