Tuntutan Bui 4 Tahun 9 Bulan karena Kasus Pajak

  • Bagikan
Carlo Ancelotti

PERIODE pertama Carlo Ancelotti melatih Real Madrid pada 2013–2015 sangat dikenang Madridistas (fans Real Madrid). Ancelotti-lah yang membawa Real meraih La Decima (gelar kesepuluh) Liga Champions. Ancelotti juga yang membangun fondasi tim untuk Zinedine Zidane kala hat-trick juara (2016–2018). Tetapi, kemarin (7/3) kenangan indah tersebut diusik oleh kabar bahwa pelatih asal Italia itu berpotensi dibui.

Seperti dilansir Marca, entrenador yang dijuluki Don Carlo itu dituduh jaksa penuntut Spanyol melakukan upaya penipuan pajak. Ancelotti diklaim menyembunyikan sebagian pendapatannya pada periode pertama menangani Los Merengues. Totalnya mencapai EUR 1 juta (Rp 17 miliar).

Nominal tersebut berasal dari dugaan pengemplangan pajak dari pendapatan image rights Ancelotti. Yang dilaporkan Ancelotti hanya pajak pendapatan dari gaji di Real. Atas kasus itu, Ancelotti dituntut hukuman penjara 4 tahun 9 bulan jika terbukti bersalah.

”Itu cerita lama, sudah delapan tahun silam. Aku sudah membayar pajaknya,” kata Ancelotti menanggapi kasusnya kepada Diario AS. (io/c6/dns/jpg/rum)

  • Bagikan