SMK Muhammadiyah Kupang Akan Buat Pesantren Ramadhan

  • Bagikan
BONEFASIUS BAHY/TIMEX BERMAIN. Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kupang bermain di halaman sekolah saat jam istirahat, diabadikan Rabu (13/3).

Tingkatkan Kecerdasan dan Budi Pekerti

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Memasuki Bulan Suci Ramadhan, SMK Muhammadiyah Kupang akan selenggarakan Pesantren Ramadhan bagi siswa-siswinya.

Menurut kepala SMK Muhammadiyah Kupang, Usman seka, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (13/3), mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan batin serta budi pekerti di lingkungan sosial.

"Selain meningkatkan kecerdasan lahiriah, SMK Muhammadiyah Kupang juga mendidik siswa-siswinya dalam kecerdasan batin, sehingga para siswa memiliki karakter yang baik," ungkapnya.

kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara SMK Muhammadiyah Kupang, bersama Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi NTT. Kegiatan ini sekiranya akan berlangsung 3 hari, dalam minggu kedua bulan puasa dan dipastikan seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 3 dari semua jurusan mengikuti kegiatan ini.

"Saya melihat bangsa ini membutuhkan masyarakat yang memiliki karakter yang baik, oleh karena itu saya harapkan para siswa-siswi bisa menyerap ilmu-ilmu yang diberikan pada saat kegiatan pesantren Ramadhan nantinya, sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. (cr5/thi)

  • Bagikan