Anies Temui Warga Terdampak Banjir di Sumbar

  • Bagikan
Tim Media Anies Baswedan BERBAUR: Anies Baswedan mengunjungi wilayah terdampak banjir di Kampung Galapuang, Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (16/3).

JAKARTA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Bencana banjir yang terjadi di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mendapat perhatian Anies Baswedan. Capres peraih suara pilpres terbanyak di Sumbar tersebut mengunjungi warga terdampak banjir di sana pada Sabtu (16/3).

Bantuan itu diserahkan secara simbolis di Surau Kelampaian, Kampuang Galapuang, Kecamatan Ulakan Tapakis, Padang Pariaman. Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu juga memberikan 200 paket sembako untuk warga setempat.

Anies berharap bantuan itu bisa meringankan sekaligus menguatkan para warga. Dia menyebut di balik bencana banjir akan ada hikmah yang kelak diterima masyarakat. ’’Insya Allah (masyarakat) diberi kekuatan dan ketabahan melewati masa sulit ini,’’ ujarnya dalam keterangan tertulis kemarin (17/3).

Selain menyerahkan bantuan, Anies bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat. Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga ikut Tarawih di Masjid Raya Sumbar. Dia menyebut tujuannya ke Sumbar juga untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minang.

Dalam rekapitulasi suara Pilpres 2024 di Sumbar, pasangan Amin memperoleh suara terbanyak. Yakni, 1.744.042 suara. Unggul atas Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan 1.217.314 suara. Sementara itu, Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya mampu mendulang 124.044 suara. (tyo/c19/bay/jpg/rum)

  • Bagikan