Ajang Show Duet Vlaho-Pepo

  • Bagikan
NET SElebrasi. Frederico Chiesa merayakan golnya bersama Dusan Vlahovic dinihari kemarin.

2 Juventus vs SS Lazio

TURIN,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Kekalahan 0-1 dari SS Lazio pada giornata ke-30 Serie A (31/3) membuat nyaris tidak ada yang mengira Juventus bakal langsung bangkit dan revans pada first leg semifinal Coppa Italia kemarin (3/4) dini hari. Tetapi, di luar dugaan, hanya dalam waktu tiga hari permainan Juve bisa berubah 180 derajat dan berbalik menang 2-0.

Pemicunya adalah keberadaan duet striker Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Masing-masing menyumbang satu gol yang bakal memudahkan langkah Juve ke final pada second leg semifinal 24 April mendatang.

Ketika keok akhir pekan lalu, Chiesa sendirian. Sebab, Vlahovic tengah menjalani skors akumulasi kartu kuning. Pada pertemuan pertama musim ini di giornata keempat, Bianconeri (julukan Juventus) menang 3-1. Kala itu Vlahovic mencetak brace, sedangkan Chiesa satu gol.

”Kami berada di situasi sulit (sebelum laga kemarin, Red). Jadi, kami terlecut untuk memberikan yang terbaik (kemarin, Red). Second leg masih sangat sulit bagi kami," tutur Vlahovic kepada DAZN.

Vlaho (sapaan Vlahovic) merujuk ke hanya satu kemenangan yang diraih Juve dalam sembilan laga terakhir sebelum kemarin. Padahal, di 18 laga sebelumnya, Juve nirkalah dengan 15 menang dan hanya 3 kali seri.

Berduet bersama Pepo –julukan Chiesa– memang kesukaan Vlahovic. Sejak masih sama-sama berkostum Fiorentina, mereka telah main bareng di 76 laga. Sebanyak 31 di antaranya berhasil dimenangi alias 40,7 persen.

Jika dikerucutkan Vlaho-Pepo yang sama-sama berkontribusi gol pada laga yang sama, ada sepuluh laga. Hebatnya, selalu berujung tanpa kalah dengan delapan di antaranya sukses berakhir kemenangan.

Nyonya Tua –julukan lain Juventus– yang paling sering merasakan kontribusi gol Vlaho-Pepo pada laga yang sama di tujuh pertandingan. Hasilnya? Lima kemenangan dan dua kali seri berhasil didapat.

”Kami masih dalam krisis (dua kemenangan dalam sepuluh laga terakhir, Red). Tetapi, aku tidak mengatakan bahwa kami tidak bisa bangkit. Kami harus menjaga momentum ini (untuk lebih baik lagi di sisa musim, Red)," tutur Chiesa kepada Tuttosport. (io/c9/ady/jpg/rum)

  • Bagikan