SMAN 2 Lakukan Ujian Sekolah Berbasis Online

  • Bagikan
Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Kupang, Daryana Frissina Mage

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kota Kupang telah memulai pelaksanaan ujian sekolah berbasis online mulai hari ini, Selasa (2/4), hingga Sabtu (6/4).

Menurut Daryana Frissina Mage, Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Kupang, ujian ini berlangsung selama satu minggu untuk semua kelas 12 dan mencakup sekitar 14 mata pelajaran. Ujian tersebut tidak hanya menentukan nilai rapor semester 6, tetapi juga nilai-nilai di ijasah yang berkaitan dengan prestasi siswa.

Ada sebanyak 411 peserta dari berbagai jurusan yang mengikuti ujian sekolah ini, selain ujian tertulis, mereka juga diharuskan mengikuti ujian karya tulis ilmiah yang telah dilakukan sebelumnya, syarat lainnya termasuk menyelesaikan studi akhir di sekolah.

"Jadi itu beberapa syarat-syarat untuk mereka menyelesaikan studi akhir di sekolah, ujian berlangsung hari ini sampai tanggal 6 kurang lebih 14 mata pelajaran, dan untuk hari ini ada 3 mata pelajaran," ujarnya.

Ujian dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Pijar Sekolah. Setiap mata pelajaran memiliki batasan nilai yang berbeda-beda, dengan rata-rata di atas 75. Daryana menegaskan bahwa harapan utama dari pelaksanaan ujian ini adalah agar semua siswa dapat lulus.

"Kita harapkan dengan ujian sekolah ini semua dinyatakan lulus, itu harapan utama. Tetapi untuk semuanya bisa lulus, ya anak-anak harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga ketika ujian itu tidak mengalami kesulitan mengisi jawaban," tandasnya.

Meskipun demikian, Daryana, juga menekankan pentingnya persiapan siswa agar mereka dapat menghadapi ujian dengan baik dan mencapai hasil yang memuaskan. Pelaksanaan ujian berjalan dengan baik, dan semua siswa diharapkan mampu mengikuti ujian dengan lancar serta mendapatkan nilai yang memuaskan.

Ujian sekolah berbasis online di SMAN 2 Kota Kupang, menjadi momen penting bagi siswa kelas 12 untuk menunjukkan pemahaman mereka dalam berbagai mata pelajaran serta prestasi akademis mereka.

"Harapannya agar semua siswa dapat lulus, penting bagi mereka untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mengikuti ujian dengan sungguh-sungguh," tutupnya. (cr3/thi)

  • Bagikan