Terancam tanpa Nathan dan Justin di Piala Asia U-23

  • Bagikan
pssi.org LANGSUNG BERLATIH. Tim U-23 Indonesia langsung menjalani latihan perdana, di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (2/4) petang.

DUBAI, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Shin Tae-yong (STY) memanggil 28 pemain untuk menghadapi putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Namun, di antara total pemain yang dipanggil, ada dua nama yang terancam tidak bisa bergabung. Yakni, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

Justin dan Nathan adalah dua di antara enam nama abroad yang dipanggil untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar. Empat nama lainnya adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

’’Ivar dan Rafael akan sampai hari ini (kemarin, Red). Arhan akan datang pada 4 April (hari ini). Untuk Justin dan Nathan, sampai sekarang (kemarin) belum ada kepastian. Saya masih harus melihat situasinya,’’ ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Meski skuad untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar belum lengkap, STY terus mematangkan persiapan. Besok tim Indonesia U-23 akan beruji coba melawan Arab Saudi U-23. Uji coba itu digelar tertutup. Tidak disiarkan secara langsung.

’’Jelang uji coba itu, kondisi fisik para pemain terlihat baik. Tapi, saat mereka di klub, tentu program taktiknya berbeda. Sebenarnya PR saya adalah menjadikan mereka satu dan kompak. Jadi, kami akan fokus menjadi satu kesatuan,’’ tegas pelatih 53 tahun itu.

STY menilai uji coba melawan Arab Saudi U-23 menjadi kesempatan bagus untuk menguji kekompakan para pemain. Sebab, Arab Saudi U-23 merupakan salah satu tim yang diperhitungkan di Asia. Terlebih, mereka adalah salah satu peserta Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Setelah melawan Arab Saudi U-23, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan giliran beruji coba melawan Uni Emirat Arab U-23. Sama seperti Arab Saudi U-23, Uni Emirat Arab U-23 juga merupakan peserta Piala Asia U-23 2024 Qatar.

’’Memang ada dua uji coba. Tapi, kami tidak fokus ke dua laga uji coba itu,’’ terang pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

’’Fokus kami tetap ke pertandingan pertama melawan Qatar pada 15 April. Jadi, fokus saya saat ini adalah bagaimana meningkatkan kekompakan para pemain selama dua kali uji coba itu,’’ tandasnya. (fiq/c18/ali/jpg/rum)

  • Bagikan