Nathan-Bagas In, Kakang-Dzaky Out

  • Bagikan
NET GABUNG TIMNAS U-23. Nathan Tjoe A-on akhirnya bisa memperkuat Timnas U-23 setelah mendapar restu dari Klubnya, SC Heerenveen.

DOHA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Tim Indonesia U-23 tadi malam (15/4) menghadapi tuan rumah Qatar dalam laga perdana fase grup A Piala Asia U-23 2024. Dalam laga itu, pelatih Shin Tae-yong (STY) membuat perubahan di komposisi skuad Garuda Muda. Dua pemain masuk, maka dua pemain dipulangkan.

Dua pemain yang masuk tersebut adalah Bagas Kaffa (Barito Putera) dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen). Bagas awalnya sempat dicoret STY. Lalu, Nathan juga awalnya terpaksa tidak didaftarkan karena klubnya enggan melepasnya ke Piala Asia U-23. Namun, pada last minute, pemain berposisi bek kiri itu akhirnya direstui klubnya untuk memperkuat Indonesia.

Masuknya Bagas dan Nathan membuat dua nama terdepak, yaitu Kakang Rudianto (Persib Bandung) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar). Mereka harus dipulangkan karena pertimbangan teknis dan regulasi turnamen.

Manajer Indonesia U-23 Endri Erawan puas dengan komposisi tim saat ini. ”Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh klub Liga 1 dan klub luar negeri yang sudah melepas pemainnya ke tim Indonesia U-23. Sesuai regulasi turnamen, kami hanya dapat mendaftarkan 23 pemain. Insya Allah, Indonesia meraih prestasi terbaik di ajang Piala Asia U-23 2024," ujar mantan CEO Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut.

Bergabungnya Nathan makin menyuntik kekuatan tim Indonesia U-23. Sebab, persaingan di grup A sangat berat. Indonesia bersaing dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

”Itu berarti PSSI berupaya semaksimal mungkin agar pemain-pemain dapat bergabung, baik pemain dari Liga 1 maupun yang bermain di luar negeri. Dan saya bersyukur. Meski membutuhkan waktu, hampir seluruh pemain dilepas klubnya," ucap Erick Thohir, ketua umum PSSI. (fiq/c9/ady/jpg/rum)

  • Bagikan