PR Derbi Milan Big Rom

  • Bagikan
Romelu Lukaku

AS ROMA vs AC MILAN

ROMA,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Romelu Lukaku memang menjadi pencetak gol terbanyak AS Roma musim ini. Striker timnas Belgia yang akrab disapa Big Rom itu mencetak 18 gol dan 4 umpan gol dari 40 penampilan. Tapi, dari 22 kontribusi gol tersebut, tidak ada yang terjadi ke gawang AC Milan. Padahal, sudah tiga kali Lukaku menghadapi Rossoneri –sebutan AC Milan– musim ini.

Perinciannya, dua pertemuan di Serie A dan dalam first leg perempat final Liga Europa di Stadio San Siro (12/4). Lukaku memiliki satu kesempatan lagi dalam second leg di Stadio Olimpico dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 02.00 WIB).

”Aku ingin melakukan (mencetak gol, Red) seperti yang aku pernah lakukan dalam derbi Milan,” kata Lukaku seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

Ketika masih membela Inter Milan (2019–2021 dan 2022–2023), Lukaku sangat ditakuti dalam derbi Milan. Dalam delapan laga Derby della Madonnina, sebutan derbi Milan, Lukaku membukukan 7 kontribusi gol (5 gol dan 2 umpan gol).

Seiring AS Roma hanya unggul 1-0, gol Lukaku sangat dibutuhkan Giallorossi –sebutan AS Roma– dini hari nanti. Kebetulan, saat tampil di Olimpico, Lukaku produktif dengan menyumbang 11 gol dan 2 umpan gol.

”Kita selalu menilai peran striker dari kontribusi golnya. Padahal, (dalam first leg, Red) penampilan terbaik ditunjukkannya (Lukaku) dengan dia berjuang keras, menahan bola, dan melakukan semua hal yang ingin kulihat,” beber allenatore AS Roma Daniele De Rossi kepada Corriere dello Sport. (io/c17/dns/jpg/rum)

  • Bagikan