Peringati HUT Kodam, Kasrem 161/Wira Sakti Ziarah ke Dharma Loka

  • Bagikan
ZIARAH. Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl. Simon Petrus Kamlasi saat menaburkan bunga di TMP Dharma Loka, Jumat (26/5). (FOTO: PENREM).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Korem 161/Wita Sakit Kupang kembali menggelar ziarah rombongan ke Tempat Pemakaman Umum (TMP) Dharma Loka Kupang. Ziarah rombongan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam IX/Udayana.

Ziarah rombongan, Jumat (26/5) pagi itu dipimpin langsung Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl. Simon Petrus Kamlasi.

Pgs Kapenrem 161/Wira Sakti, Mayor Inf Arwan Minarta menyebut ziarah rombongan ini dalam rangka peringatan ke-66 HUT Kodam IX/Udayana Tahun 2023.

Diurai, acara diawali dengan upacara dan doa bersama lalu dilanjutkan dengan penaburan bunga.

"Setelah pimpinan rombongan menerima laporan dari perwira acara, urut urutan kegiatan ziarah rombongan yaitu lenghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan rombongan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan, penaburan bunga, Pimpinan rombongan meninggalkan tempat ziarah dan mengisi buku tamu, dan diakhiri dengan laporan perwira acara," jelas Mayor Arwan Minarta.

Dikatakan bahwa tujuan pelaksanaan ziarah rombongan itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Ditambahkan, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

"Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya," pintanya.

Peserta ziarah rombongan yang terlibat yakni Prajurit dan PNS Makorem 161/Wira Sakti, Kodim 1604/Kupang, Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Unsur Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana.

Tampak hadir para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana dan Para Dankabalak dan para Pasi Rem 161/Wira Sakti. Selain itu ada juga Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus. (r3)

  • Bagikan