Juara Grup D, Persekota Koepang Siap Hadapi Penguasa ETMC

  • Bagikan

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Persekota Koepang dipastikan lolos ke babak 16 besar pada kompetisi Liga 3 El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXII sebagai juara grup D dengan mengoleksi lima poin dalam posisi klasemen. 

Keberhasilan tim Persekota Koepang diperoleh dari, satu kali menang dan dua laga imbang dari lawan-lawannya di fase penyisihan grup D. 

Skuad Adnan Mahing boleh mencicipi babak knock-out, setelah menahan imbang 0-0 Laskar Manu Meo julukan PS. Malaka di Lapangan Paulina Haning-Bulu Holoama, Rote Ndao, Selasa (22/8).

Hasil ini juga sekaligus menunjukkan, bahwa tim Persekota Koepang memiliki kemampuan yang baik, karena belum pernah mengalami kekalahan dalam babak penyisihan grup. 

Ketua Askot PSSI Kota Kupang, Alex Riwu Kaho, menyambut baik kemenangan tim asal Kota Kupang tersebut di kancah Liga 3 ETMC ini. 

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pemain dan pelatih, serta pengurus PSSI Kota Kupang atas keberhasilan ini," ujarnya saat dihubungi Timor Express. 

Meskipun senang dengan pencapaian ini, namun Alex tetap meminta kepada pemain dan tim pelatih, untuk melakukan evaluasi bersama, jika ingin lolos ke babak selanjutnya. 

"Harus bisa berbenah dari kekurangan yang ada dengan cara evaluasi, karena kita sama-sama tahu, kalau persaingan di babak 16 besar pasti lebih ketat," tegasnya. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh Wilson Liyanto, Manajer Persekota Koepang, bahwa tim ini perlu melakukan evaluasi dan perubahan untuk kebaikan tim di babak 16 besar. 

Lanjutnya, Persekota Koepang akan menghadapi sang pemegang juara terbanyak piala ETMC (penguasa), yakni tim PSN Ngada. 

"Kita akan menghadapi PSN Ngada pada tanggal 24 mendatang. Diatas kertas memang kedua tim cukup berimbang, karena Ngada ini didominasi oleh banyak pemain bagus sehingga kami tentu akan mempersiapkan diri yang lebih baik bagus," ujarnya. 

Ditambahkan, ada beberapa hal yang mesti dilakukan dan dipersiapkan seperti istirahat yang cukup dan juga mental yang harus ditingkatkan, agar siap menghadapi perlawanan PSN Ngada. Selain itu, tim juga akan melakukan evaluasi dari segi permainan para pemain depan, agar lebih produktif dalam mencetak gol. 

Seperti diketahui, bahwa Jacky Pello dan kawan-kawan baru mencetak gol murni hanya sekali dari tendangan bebas Yohanes Sole Ihano. Sehingga Wilson melihat, perlu adanya evaluasi bersama, untuk posisi pemain depan. 

"Tentu ini menjadi catatan buat coach Adnan dan tim, bagaimana bisa memaksimalkan lini depan sehingga saat lawan Ngada yang memiliki pertahanan baik ini, bisa menampilkan permainan striker yang tajam di lini depan," lanjutnya. 

Sehingga ia meminta, agar para pemain depan, dapat mempertajam insting mencetak gol saat menghadapi PSN Ngada di babak 16 besar. 

"Supaya bisa memberikan hasil yang baik untuk tim Persekota Koepang nanti," tambahnya. (cr2)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan