Alfin Nomleni: Semua Karena Didikan Keras serta Doa Ibu

  • Bagikan
RUDY MANDALLING/TIMEX MEMBANGGAKAN. Alfin Nomleni disambut kabid Pembudayaan Olahraga Dispora NTT, Hermesen, Ketua dan Sekretaris NPC NTT, Viktor Haning dan Albert Vincent di Bandara El Tari, Selasa (31/10 kemarin.

Raih Medali Perak di Asian Paragames Hangzhou 2023

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Setelah membela Merah Putih dan mengharumkan nama Indonesia pada ajang Asian Paragames di Hangzhou China, Atlet NPC asal NTT, Alfin Nomleni yang sukses mempersembahkan medali perak dari nomor lari 400 meter, Selasa (31/10) kemarin tida di Kota Kupang.
Kepulangan Alfin disambut langsung Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora NTT, Hermensen Ballo bersama Ketua NPC NTT, Viktor Haning dan sekretaris NPC NTT, Albert Vincent di bandara El tari Kupang.
Kepada para wartawan yang ikut menyambut kepulangannya, Alfin mengungkapkan bahwa prestasi yang diraihnya saat ini, merupakan buah dari didikan keras ketua dan pelatih NPC NTT, yang membuatnya semakin bersemangat untuk berlatih.
"Saya berterima kasih karena yang saya raih saat ini, itu semua berkat didikan keras dari ketua dan pelatih yang membuat saya semakin bersemangat untuk berlatih. Dan itu bisa saya buktikan di Hanzhou dengan baik," kata Alvin.
Saat berlomba di Hangzhou lanjutnya, mentalnya agak jatuh. namun semunya bisa di hadapi dengan tenang karena teringat akan pesan ibunya.
"Saya teringat pesan ibu saya "Jangan takut karena ada ibu". Pesan itu yang membuat saya berjuang keras," ungkapnya.
Semua yang diraihnya lanjut Alfin, juga berkat dukungan doa seorang ibu.
"Saya bisa merasakan kalau doa ibu itu melangit, dan saya berterima kasih banyak kepada ibu saya, para pembimbing saya serta pelatih yang membimbing saya dari nol hingga sekarang ini bisa meraih prestasi yang baik seperti sekarang ini," ucapnya.
Masih menurut Alfin, untuk bisa mencapai hasil seperti ini, dirinya harus berlatih selama lima tahun.
"Saya berlatih dari 2017, 2018, 2019 ikut paralimpik pelajar, dan direkrut oleh ketua NPC untuk dididik lebih keras lagi sehingga naik level secara bertahap, sehingga akhirnya bisa mencapai prestasi tertinggi," bebernya.
Untuk target selanjutnya setelah Asian Paragames, adalah Paralimic di Paris-Prancis. Dan soal target semuanya diserahkan Alfin kepada Tuhan.
"Karena semua berlatih dan bukan kita sendiri," sebutnya.
Ketua NPC NTT, Viktor Haning
dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada Tuhan yang sudah memberikan berkat, sehingga Alfin bisa mendapat prestasi yang baik.
"Alvin oleh NPC NTT dan tim pelatih Pelatnas sebenarnya hanya ditargetkan meraih medali perunggu, tapi Tuhan berkenan lebih baik dan meraih medali perak," katanya
"Kami juga berterima kasih kepada pelatih-pelatih NPC pusat serta dispora NTT yang selalu mendukung secara moril. dan kami sampaikan itu kepada Alfin dan dia bersemangat," imbuhnya.
Viktor berharap, Alfin tidak cepat puas akan prestasi yang telah diraihnya dan berlatih lebih lagi, karena lawan-lawannya semakin keras.
Limit waktu yang didapat Alfin di Asian paragames juga menurun, karena berlomba di lintasan 7, sehingga akselerasinya menurun.
"Di kamboja, waktunya 48.89 detik untuk 400 meter, namun di Hangzhou kemarin catatan waktunya 49.07. itu karena akselerasinya di lintasan tujuh harus perlu ditingkatkan lagi. Sedangkan pelarih Malaysia yang meraih emas, catatan waktunya 47.00, sehingga untuk mendapat emas betuh kerja keras lagi untuk Paralimpic," ingatnya
Sementara itu, Kabid Pembudayaan Olahraga, Hermensen Ballo, yang mewakili Dispora NTT dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasih
karena Alfin prestasi NPC NTT selalu naik terus.
"Jujur bahwa prestasi atlet NPC lebih baik dari atlet normal. Kita bangga dan berterima kasih, karena setiap dikirim ke multieven, selalu membawa medali," kata Hermensen.
Di Asean Paragames kemarin Alfin raih satu medali emas. Dan ini adalah regenerasi dari Philipus Kolimau yang meraih Perak di Asian Games Jakarta lalu, dan sekarang Alfi meraih perak, dan itu berarti ada regenerasi yang baik.
"Dibidang saya sendiri, kita terus melakukan pembinaan, dan berusaha agar anggaran selalu ada, walaupun pemerintah sendiri anggarannya ngos-ngosan. Tapi kita selalu membuat supaya ada anggaran untuk pembinaan berkelanjutan untuk NPC," terangnya.
Masyarakat NTT tentunya berterima kasih karena prestasi Alfin ini luar biasa
"Dalam satu dua hari ini kita akan berusaha bersurat atau bertemu langsung dengan Penjabat Gubernur, dan nanti kita berharap ada kebijakan langsung dari beliau. Cabang olahraga lain di berikan apresiasi, kita juga berharap Alvin juga walaupun "Sedikit" harus ada. karena mereka juga atlet kita, yang berprestasi untuk NTT dan Untuk Indonesia," pungkasnya.(rum)

Editor: Linda Makandoloe

  • Bagikan