Polda NTT Kirim Lima Atlet Taekwondo

  • Bagikan
NTHO HERISON TIHU/TIMEX BERSAMA. Ketua TI NTT, Fransisco Bernando Bessi pose bersama Iptu Yance Y Kadiaman,SH dan Ipda Rudy Soik sebagai Pelatih dan Manager tim serta atlet sebelum berlaga di Kejurnas Kapolri Cup, Senin (26/2).

Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup,Target Dua Medali Emas

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Kejuaran Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup 2024 akan dihelat pada tanggal 1-5 Maret 2024 di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam Kejuaraan yang merupakan agenda tahunan bagi personel TNI dan Polri ini, Polda NTT mengirimkan lima atlet terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Dibawah asuhan pelatih Iptu Yance Y Kadiaman,SH dan Manager Tim Ipda Rudy Soik menargetkan dua medali emas.

Pelatih, Iptu Yance Y Kadiaman, SH mengaku kelima atlet tersebut tiga diantaranya akan berlaga di kelas putra dan dua atlet putri.

“Mereka semuanya adalah anggota Polri dan Polwan karena kategori pertandingan khusus anggota TNI dan Polri,” ujarnya.

Ia mengaku untuk mengikuti event nasional ini, pihaknya sudah persiapan matang dan dilakukan selama satu bulan sejak telegram pemberitahuan pertandingan dikirim oleh Mabes Polri.

“Hari ini kita berangkat (kemarin, red) kita sudah berangkat karena besok (hari ini) penimbangan berat badan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, ia sebagai pelatih tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada tim taekwondo Polda NTT.

“Dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan, kami akan berusaha maksimal untuk memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Berkaitan dengan dojang Polda NTT memang telah direncanakan untuk dibentuk dalam waktu dekat mengingat banyak anggota Polri yang sudah menyandang dewan sabuk hitam.

“Setelah Kejurnas ini, kami dewan sabuk hitam akan berkoordinasi dengan Biro SDM Polda NTT dan bimbingan masyarakat untuk tujuan pembinaan olahraga bela diri. Pada prinsipnya kami didukung oleh bapak Kapolda NTT langsung dalam pemberangkatan Tim dan kami sangat apresiasi perhatian pimpinan,” ujarnya.

Dikatakan olahraga bela diri dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih kuat dan berkarakter serta terutama pola hidup sehat dan berprestasi. “Kedepan dojang Polda akan turut mengambil bagian dalam pembentukan generasi muda NTT tentunya,” bebernya.

Ketua Pengprov TI NTT, Fransisco Bernando Bessi turut mendukung penuh event Kapolda Cup yang berlangsung di Jakarta. Fransisco menegaskan, sebagai pengurus taekwondo NTT, merasa bangga karena semua tim mulai dari pelatih, manager dan para atlet yang diberangkatkan ke Kejuaraan Kapolri Cup yakni dari jajaran anggota di Polda NTT.

Fransisco juga berterima kasih kepada Kapolda NTT dan Biro SDM Polda NTT yang telah membantu dan mendukung tim taekwondo bagi anggota Polri di Polda NTT dari berbagai hal.

"Semoga melalui event ini teman-teman anggota Polri yang sudah berprestasi bisa meraih hasil yang terbaik," ungkapnya.

Selanjutnya, Fransisco juga memberikan catatan penting terkait dengan event Kapolri Cup ini agar senior-senior anggota di Polda NTT yang sudah satu balok hitam sebagai taekwondo dapat berkoordinasi sehingga kedepannya dapat membuka dua jam latihan taekwondo di Polda NTT.

Hal ini kata dia, bertujuan agar kedepannya taekwondo di Polda NTT dapat melahirkan bibit-bibit atau atlet yang mampu mengharumkan nama NTT di tingkat nasional hingga tingkat Internasional. (cr6/rum)

  • Bagikan