Nirgol, Cedera di Pengujung Laga, Rating Terendah

  • Bagikan
NET TAK BERDAYA. Penyerang City Erling Haaland mendapat pengawalan ketat dari pemain Newcastle.

BOMBER Manchester City Erling Haaland hanya berjarak satu gol dengan gelandang serang Blackburn Rovers Sammie Szmodics di daftar top scorer Piala FA sebelum laga perempat final kemarin (17/3). Haaland 5 gol, sedangkan Szmodics 6 gol.

Akan tetapi, Haaland yang turun sejak menit pertama gagal membobol gawang Newcastle United. Paling banyak melakukan tembakan (5), tetapi tidak satu pun di antaranya tepat sasaran.

Bahkan, Haaland merupakan pemain starter The Citizens –julukan City– dengan rating terendah dari berbagai statistik. Salah satunya Whoscored yang memberikan rating 6,6 kepada striker berjuluk The Terminator tersebut. Kiper City Stefan Ortega yang melakukan penyelamatan sekali saja masih mendapatkan 6,9.

Sial bagi Haaland, dia tidak bisa menuntaskan laga sampai peluit panjang dibunyikan. Striker 23 tahun itu bermasalah dengan hamstring dan digantikan Julian Alvarez pada menit ke-87. Tactician City Pep Guardiola mengaku Haaland tidak mengalami cedera serius.

Masalahnya, setelah ini Haaland harus membela Norwegia dalam dua agenda uji coba internasional. Masing-masing menghadapi Republik Ceko (23/3) dan Slovakia (27/3).

”Setelah ini, dia (Haaland) bukan lagi pemainku sepenuhnya. Apa yang mereka (timnas Norwegia) putuskan (memainkan Haaland secara penuh atau tidak, Red) bukan lagi kewenanganku,” beber Pep seperti dilansir Manchester Evening News.

Tahun lalu Pep pernah kecewa ketika Haaland kembali dari membela Lovene, julukan timnas Norwegia, dengan cedera kunci paha. (ren/c19/dns/jpg/rum)

  • Bagikan